Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Ini Kata Shayne Pattynama Jelang Laga Indonesia Lawan Tanzania

×

Ini Kata Shayne Pattynama Jelang Laga Indonesia Lawan Tanzania

Sebarkan artikel ini
Pemain timnas Shayne Pattinama saat mengikuti latihan. (Kalimantanpost.com/Instagram shaynepattinama)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Tim nasional Indonesia akan melakukan pertandingan uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (2/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Pemain timnas Indonesia Shayne Pattynama menilai laga uji coba melawan Tanzania merupakan laga yang bagus untuk tim Garuda.

Laga uji coba melawan tim peringkat 119 dunia itu merupakan bagian persiapan Indonesia sebelum menghadapi Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama GBK, Jakarta.

“Tanzania adalah persiapan yang bagus. Mereka punya tim yang bagus, negara yang indah, dan itu bagus untuk mengukur kekuatan kita saat ini,” kata Shayne usai mengikuti latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Madya GBK, Jumat (31/5).

“Jadi, kita bisa bersiap untuk laga selanjutnya (lawan Irak dan Filipina). Tentu saja, ini bisa jadi persiapan, melihat taktik, melihat kondisi tubuh kami, dan mencoba hal-hal lain. Itu bagus,” tambahnya.

Di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia saat ini bertengger di posisi kedua Grup F dengan tujuh poin.

Indonesia terpaut lima poin dari Irak dan unggul empat poin dari Vietnam yang ada di posisi ketiga sehingga nantinya satu kemenangan antara melawan Irak dan Filipina sudah cukup membuat Garuda lolos ke putaran ketiga.

Shayne yang sudah mencetak satu gol pada putaran kedua ini tepatnya pada laga perdana melawan Irak di Basra, juga tak peduli siapa yang mencetak gol pada dua laga melawan Irak dan Filipina nanti karena yang terpenting bisa menang.

“Lalu, jika kita menang, kita bisa melangkah ke ronde selanjutnya di kualifikasi (Piala Dunia 2026 zona Asia),” kata bek 25 tahun itu.

Baca Juga:  Dilantik Ketua Umum PB Perkemi, Fydayeen Pimpin Kempo Kalsel 2022-2026

“Jadi, saya sangat percaya diri sekarang ini. Seperti yang saya bilang, tidak peduli siapa yang mencetak gol, jika kita bisa menang, kita bisa melangkah ke ronde selanjutnya,” tambahnya. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan