Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Martapura

Jempol Pelanduk Banjar ‘Sambangi’ Desa Pandan Sari

×

Jempol Pelanduk Banjar ‘Sambangi’ Desa Pandan Sari

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA - Pambakal Pandan Sari Yanto Sudarmanto didampingi perangkat desa, dengan Lianti S Sos selaku Kordinator Tim Jempol Pelanduk Disdukcapil Banjar, Selasa (4/6/2024).

MARTAPURA, Kalimantanpost.com – Tim Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan (Jempol Pelanduk) Disdukcapil Kabupaten Banjar, ‘sambangi’ Desa Pandan Sari, Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar.


Kedatangan Tim Jempol Pelanduk Disdukcapil Banjar tersebut, guna memberikan layanan administrasi kependudukan bertempat di Balai Desa Pandan Sari, Senin (3/6/2024) dan Selasa (4/6/2024).


Liati S Sos selaku Kordinator Jempol Pelanduk Disdukcapil Banjar, menyebut Fokus dari kegiatan ini adalah memberikan layanan administrasi kepada warga Pandan Sari, yang belum memiliki dokumen kependudukan.


“Kegiatan mencakup permohonan rekam E-KTP, Pembuatan Akta Kelahiran, Pembuatan Akta Kematian, Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), Pengajuan Cetak Kartu Elektronik, Kartu Keluarga Hilang dan Perubahan Elemen Data Pada Kartu Keluarga untuk masyarakat di wilayah Desa Pandan Sari, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar.


Pambakal Pandan Sari, Yanto Sudarmanto mengucapkan terima kasih ke pihak Tim Jempol Disdukcapil Banjar, yang datang langsung ke Desa Pandan Sari, guna memberikan pelayanan administrasi kependudukan.


“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Kita selaku Pemdes Pandan Sari mengucapkan Terima kasih ke pihak Tim Jempol Pelanduk Disdukcapil Banjar, selama dua hari mereka datang langsung ke Desa Pandan Sari untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan,” ucap Yanto.


Ditambahkan, Pihak Tim Jempol Disdukcapil Kabupaten Banjar, Pemerintah Desa, BPD, dan Ketua RT telah melakukan koordinasi secara langsung untuk melaksanakan acara ini dengan baik dan memastikan kesuksesannya.
“Sekitar 250 lebih dokumen kependudukan telah dilayani melalui kegiatan rekapitulasi pelayanan administrasi kependudukan.


“Untuk pelayanan yang terbanyak di Desa Pandan Sari yakni Pembuatan Akta Lahir dan KIA. Masyarakat sangat antusias dan senang dengan kegiatan ini,” tutup Yanto.


Pantauan, semua pihak bekerja sama untuk menjamin terselenggaranya acara dengan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat. (sbr/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Pemkab Ikut Rapat Implementasi Replikasi Pelayanan Publik
Iklan