Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kuala Kapuas

Legislator Kapuas Minta Perbaikan Bangunan Pasar Senin

×

Legislator Kapuas Minta Perbaikan Bangunan Pasar Senin

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Ahmad Baihaqi. (IW)

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ahmad Baihaqi, meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk dapat melakukan perbaikan bangunan Pasar Senin Anjir Serapat Tengah KM 11, Kecamatan Kapuas Timur.

Harapan perbaikan terhadap bangunan pasar tradisional tersebut disampaikan Ahmad Baihaqi saat peresmian Jembatan Pasar Senin Anjir Serapat Tengah oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, pada Senin (3/6/2024) lalu.

Selain Pasar Senin, legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga berharap bangunan Pasar Jumat yang ada di kilometer 6 Kecamatan Kapuas Timur juga agar dapat dilakukan perbaikan.

“Pasar Senin dan juga Pasar Jumat ini merupakan pasar tradisional jaman sebelum kemerdekaan. Sekarang kondisi bangunannya perlu mendapatkan perbaikan,” katanya.

Dikatakannya, bahwa dirinya sudah berapa tahun memasukan usulan untuk perbaikan dan pembangunan kedua jembatan tersebut, namun sampai sekarang belum ada realisasinya.

“Dua pasar ini tentunya sudah kami masukan beberapa tahun, tapi tidak masuk-masuk untuk pembangun dan perbaikannya,” uajarnya.

Untuk itu, wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah pemilihan (Dapil) Kapuas V meliputi Kapuas Timur, Bataguh, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini, berharap pembangunan dan perbaikan bangunan kedua pasar tradisional tersebut kiranya dapat direalisasikan oleh pemerintah daerah setempat. (Iw)

Iklan
Baca Juga:  Diharapkan Kearifan Lokal di Kapuas Terus Dilestarikan
Iklan