Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

UNUKASE Berikan Kemampuan Mahasiswa Bidang Agama

×

UNUKASE Berikan Kemampuan Mahasiswa Bidang Agama

Sebarkan artikel ini
Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan.

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE) terus mengembangkan dalam dunia pendidikan tinggi dengan prinsip dan semangat good governance serta membentuk potensi kepemimpinan masyarakat untuk agama, nusa dan bangsa, kembali menjaring mahasiswa baru yang dimulai pada tanggal 15 Februari – 31 Agustus 2024.

Rektor Unukase, Dr.Ir H. Abrani Sulaiman mengatakan Unukase memberikan yang terbaik dalam melaksanakannya untuk diberikan kepada para mahasiswa, baik keunggulan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Penting bagi Unukase untuk mencetak mahasiswa yang memiliki potensi kecakapan hidup dan kemampuan pada seluruh civitas akademik dan mampu bersaing dengan universitas lainnya,” katanya.

Selain itu, mahasiswa yang menimba ilmu di kampus ini diberikan penguatan moral, intelektual, leadership dan enterpreneurship yang nantinya berguna di masyarakat.

Unukase memiliki 10 program studi seperti Teknik Sipil, Agribisnis,Akutansi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan lainnya.Dan saat ini tahapan gelombang penerimaan III mahasiswa yang berlangsung 1 Juli hingga 31 Agustus 2024.

Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan Dr.Ir H. Abrani Sulaiman.

“Semua program studi yang dimiliki memiliki Akreditasi Baik, namun itu akan selalu ditingkatkan untuk lebih menjaga kualitas dan kuantitas,” ucapnya.

Abrani juga menambahkan berbagai metode dalam memudahkan para pahasiswanya untuk menempuh pendidikan misal program beasiswa untuk pemegang kartu KIP dan lainnya.


Selain itu, Unukase akan memberikan ilmu pengetahuan atau memperluas kemampuan para mahasiswa dalam bidang agama islam.

“Di Unukase mahasiswa muslim diberi pengayaan ke aswajaan kemampuan memimpin doa, tahlil, imam sholat, khatib jumat, perawatan jenazah/kifayah, pengantar ilmu tasawuf, dan tariqah,” pungkasnya.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut bisa dan mendaftarkan diri sebagai mahasiswa atau ingin mengetahui lebih lanjut silakan membuka www.pmb.unukase.ac.id (fin/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Tingkatkan Kesehatan Masyarakat UNUKASE dan UPTD Pelayanan Krisis dan Epidemi Kesehatan Kalsel Lakukan Kolaborasi
Iklan