Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kuala Kapuas

Pansus III DPRD Kapuas Lakukan Monitoring Beberapa Desa

×

Pansus III DPRD Kapuas Lakukan Monitoring Beberapa Desa

Sebarkan artikel ini
Anggota Pansus III DPRD Kabupaten Kapuas, melakukan foto bersama saat monitoring ke beberapa desa di Kecamatan Mandau Talawang, kemarin. (Ist)

Kuala Kapuas, KP – Panitia Khusus (Pansus) III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, telah melakukan monitoring ke beberapa desa di Kecamatan Mandau Talawang.

Adapun desa yang dikunjungi diantaranya Desa Tumbang Bukoi, Desa Tumbang Menyarung, Desa Lawang Tamang, Desa Tumbang Tihis dan Desa Tanjung Renda. Monitoring dilakukan, terkait penyusunan Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Kabupaten Layak Anak dan Raperda tentang pencabutan Perda Kabupaten Kapuas Nomor 10 Tahun 2007 tentang Lembaga Kemasyarakatan.

Rombongan Pansus III menyapa langsung dan melihat di lapangan sebagai bahan pertimbangan dan menerima masukan dari masyarakat dan tokoh masyarakat serta mantir adat yang ada di desa tersebut agar kiranya nanti dapat dibahas kembali di dalam rapat Pansus.

“Kami mengucapkan terima kasih karena sudah terima dengan baik oleh masayarakat desa setempat,” kata Ketua Pansus III DPRD Kapuas, Lawin, di Kuala Kapuas.

Politisi dari Partai Hanura ini menjelaskan, tujuan kunjungan pihaknya tersebut untuk menyerap masukan agar nantinya Raperda kabupaten layak anak dan tentang pencabutan Perda Kabupaten Kapuas Nomor 10 Tahun 2007 tentang Lembaga kemasyarakatan dapat di jalankan dengan sebagai mana mestinya.

“Sehingga nantinya Raperda tersebut akan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” demikian wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah pemilihan (Dapil) Kapuas IV yang meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini. (Iw)

Iklan
Baca Juga:  DPRD Segera Sikapi Tuntutan HMI Kapuas
Iklan