Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Legislator Janjikan Rangkul Perguruan Pencak Silat

×

Legislator Janjikan Rangkul Perguruan Pencak Silat

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Anggota DPRD Kabupaten Balangan Rusdin Barhiwan didaulat nahkodai Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Balangan periode 2024-2028.

Rusdin terpilih melalui Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) IPSI Balangan tahun 2024 yang diikuti delapan perguruan pencak silat yang ada di Balangan serta perwakilan dari IPSI Provinsi Kalimantan Selatan, yang diwakili oleh Bendahara Ipsi Provinsi Kalsel Erlita, bertempat di Aula Lantai 2 Inspektorat Balangan belum lama tadi.

Rusdin berjanji akan merangkul semua perguruan pencak silat di Banua Sanggam Balangan agar saling bersinergi.

“Terima kasih kepada senior-senior di IPSI, karena memberikan amanah bagi ulun sebagai ketua. Insha Allah, ulun akan pegang IPSI secara bertanggung jawab, komitmen dan konsisten agar organisasi ini semakin baik,” ujarnya.

Anggota DPRD Balangan ini juga menekankan pentingnya kerjasama untuk mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang prestasi pencak silat di Balangan.

“Kami akan berusaha bersama-sama untuk membangun dan mempercepat prestasi pencak silat di Balangan. Saya berkomitmen untuk merangkul semua perguruan pencak silat di daerah ini agar dapat bekerja sama secara sinergis,” ujar Politisi muda.

Dengan semangat baru dan kepemimpinan yang kuat, diharapkan pencak silat Balangan dapat mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang.

“Tentu target ke depan tidak hanya mencetak atlet daerah tapi juga nasional dengan program terstruktur dan periodisasi latihan yang benar,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Komisioner KPU Balangan Periode 2023-2028 Siap Bekerja
Iklan