Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

PBFI Kalsel apresiasi Body Contest Championsship Kapolrestas Cup 2024

×

PBFI Kalsel apresiasi Body Contest Championsship Kapolrestas Cup 2024

Sebarkan artikel ini
H IMUS & YUDHA PRIBADI

PBFI Kalsel mengapresiasi event Body Contest Championsship Kapolresta Cup, yang akan digelar di Banjarmasin akhir Juni 2024 nanti.

Banjarmasin, KP – Pengurus Provinsi PBFI (Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia) Kalimantan Selatan, sangat mengapresiasi event Body Contest Championsship Kapolresta Cup, dalam rangkaian memeriahkan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

Ketua Umum PBFI Kalsel H Musthohir Arifin didampingi Ketua Harian Yudha Pribadi, mengutarakan hal itu kepada media di Banjarmasin, Senin (10/6/2024) kemarin.

‘’Kami dari Pengprov PBFI Kalsel sangat berterimakasih adanya event yang mempertandingkan cabor Mens Fitness Physique, Mens Sport Physique dan untuk kelompok TNI – Polri, Dishub, Satpol PP – Security, pada tanggal 29 Juni 2024 di Café Eexcelso di Jl A Yani Km 5 Banjarmasin, yang memperebutkan total hadiah Rp22.250,000 ,’’ lanjut H Imus sapaan akrab H Musthohir Ariffin.

Event ini, kata H Imus sangat berperan mendukung program PBFI Kalsel untuk mengajak masyarakat dalam gaya hidup melalui olahraga fitness. Karena dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar akan meningkatkan etos kerja, sekaligus mendukung pemerintah menggelorakan olahraga.

‘’Saya harapkan semua atlet yang ada di Kalimantan Selatan dan juga Kalimantan tengah, bisa mengikuti event Kapolresta Cup dalam rangkaian memeriahkan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, sebagai ajang untuk menambah pengalaman tampil pada sebuah event resmi,’’ harap H Imus.

-Tuan Rumah Kejurnas

Ditambahkan Ketua Harian PBFI Kalsel, Yudha Pribadi, banyaknya event kejuaraan binaraga dan fitness di daerah ini, akan sangat menunjang keinginan Kota Banjarmasin sebagai tempat pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI).

Bahkan Presiden Pengurus Pusat (PP) PBFI, Irwan Alwi mengutarakan, saat menghadiri Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Binaraga dan Men’s Physique Kalsel. Berdasarkan pantauan dan antusias para atlet dari kab/kota yang mengikuti Kejurprov PBFI Kalsel cukup luar biasa sehingga jika Kerjurnas dilaksanakan di Kalsel maka bisa membenah dan kedepan dapat lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang Pra PON dan PON.

Baca Juga:  Tenis meja Kalsel lakukan pencarian bakat atlet usia 14 tahun

“Kami kemaren berkeliling di kota ini dan memantau Banjarmasin layak untuk melaksanakan Kejurnas PBFI,” terangnya.

Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kalsel melalui Wakabid Binpres, Muchlis Mochtar menyambut baik rencana PP PBFI, yang akan menyelenggarakan Kejurnas di Kota Banjarmasin.

“Dari segi tempat kita memadai dan siap mendukung rencana Kejurnas diselenggarakan di Banjarmasin,” kata Muchlis Mochtar, tokoh bolavoli Kalsel yang biasa disapa Papi Ulis ini.

Terkait rencana tersebut Panitia Pelaksana Kejurprov yang juga Wakil Ketua PBFI Kalsel, Yudha Pribadi menyampaikan terima kasih jika dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejurnas.

Yudha mengaku pihaknya siap menggelar ajang tersebut, namun untuk bisa merealisasikannya harus ada dukungan dari Pemprov Kalsel dan KONI itu sendiri. “Sehingga kita tentunya sangat mengharapkan dukungan Pemprov Kalsel dalam Dispora Kalsel, dan induk organisasi olahraga KONI Kalsel,” ucapnya.

Dalam rangkaian Kejurprov Binaraga tersebut, Pengprov PBFI Kalsel kerjasama dengan PBFI Pusat, telah melaksanakan Pelatihan Wasit Juri Nasional. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan