Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Pemkab Tala Fokuskan Penguatan Pondasi Transformasi Lima Tahun Pertama RPJPD 2025-2045

×

Pemkab Tala Fokuskan Penguatan Pondasi Transformasi Lima Tahun Pertama RPJPD 2025-2045

Sebarkan artikel ini
KEGIATAN - Rapat Paripurna di Gedung DPRD Tanah Laut. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) menaruh pondasi transformasi sebagai fokus pembangunan pada lima tahun pertama dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

Hal tersebut tertuang dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang RPJPD 2025-2045 yang diajukan oleh Pemkab Tala kepada DPRD Tala saat rapat paripurna di Gedung DPRD Tala, Senin (10/6/2024).

Ada beberapa pondasi transformasi yang menjadi perhatian dalam kurun waktu tersebut diantaranya transformasi perekonomian, sumber daya manusia (SDM), tata pemerintahan, keamanan daerah yang tangguh, pemanfaatan ketahanan sosial budaya masyarakat, hingga pembangunan kewilayahan.

“Tahapan pembangunan jangka panjang ini harus dilakukan secara terukur dan konsisten demi mencapai visi daerah pada 2045 nantinya. Oleh karena itu, penguatan pondasi transformasi menjadi tahapan pertama pada kurun waktu 2025-2029 nanti,” ucap Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Tala, Ir. Faried Widiyatmoko saat mewakili Pj. Bupati Tala pada forum terhormat itu.

Faried melanjutkan, apabila penguatan pondasi transformasi pada periode 2025-2029 telah terwujud, Pemkab Tala akan melakukan akselerasi terhadap setiap pondasi transformasi tersebut pada tahapan kedua dalam periode lima tahun kedua RPJPD ini.

Kemudian, Pemkab Tala akan mengambil langkah tahapan berikutnya yakni ekspansi global yang menjadi fokus pembangunan pada lima tahun ketiga RPJPD tersebut hingga diharapkan target terwujudnya visi maju, sejahtera, merata dan berkelanjutan berhasil dicapai pada lima tahun terakhir dalam RPJPD ini. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Peta Probis
Iklan