Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENG

Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Korban Banjir di Seruyan

×

Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Korban Banjir di Seruyan

Sebarkan artikel ini
Penyerahan sembako secara simbolis. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

KUALA PEMBUANG, Kalimantanpost.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat terdampak banjir yang ada di Kabupaten Seruyan, Rabu (12/6/2024).

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di tiga titik lokasi, yakni Desa Bangkal, Desa Telaga Pulang, dan Desa Sambuluh Satu.

Yuas mengatakan bantuan yang diberikan tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat khususnya yang terdampak banjir bisa merayakan Hari Raya Idul Adha dengan sukacita, dan musibah banjir ini segera berlalu,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa hewan qurban sebanyak 20 ekor sapi, yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus Masjid Al Quba berjumlah dua ekor, pengurus Masjid Darul Falah ada satu ekor, dan pengurus Masjid Duljanah Desa Talaga Pulang juga satu ekor.

Selain hewan qurban, bantuan yang diserahkan juga berupa sembako sebanyak 394 paket yang berisikan beras 5 Kg, gula 1 Kg, minyak goreng 1 L, sarden 1 kaleng, dan kopi 1 bungkus.

Adapun desa yang terdampak banjir di wilayah Kalteng yakni Desa Halimau Jaya, Desa Mekar Indah, Desa Telaga Pulang, Desa Palingkau, Desa Ulak Batu, Desa Banua Usang, Desa Paren, Desa Cempaka Baru, Desa Sembuluh I, Desa Sembuluh II, Desa Tanjung Rangas, Desa Baung, Desa Tanggul Harapan (unit 5), dan Desa Muara Dua.

Pada agenda tersebut hadir Kepala Badan Pendapatan Daerah Kalteng Anang Dirjo, Kalaksa BPBPK Kalteng Ahmad Toyib, Kepala Desa setempat, perwakilan Biro Kesra Setda Prov Kalteng, Babinsa dan Tokoh Agama. (drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Sekretaris Kesbangpol Kalteng Sebut Pancasila Kekayaan Bangsa yang Perlu Dilestarikan
Iklan