Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Pencak Silat Budaya “Kuntau” Ramaikan Car Free Day

×

Pencak Silat Budaya “Kuntau” Ramaikan Car Free Day

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Pelaksanaan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor yang digelar di Jalan Hadji Boejasin Pelaihari pada Minggu (09/06/2024) menampilkan beberapa atraksi kesenian dan olahraga.

Salah satu diantaranya adalah penampilan pencak silat budaya atau lebih dikenal dengan Kuntau dalam bahasa Banjar.

Ketua Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Seluruh Indonesia (APPSBI) Tanah Laut (Tala), Abdullah mengatakan bahwa kegiatan CFD ini sebagai sarana untuk lebih memperkenalkan budaya daerah.

“Alhamdulillah hari ini kami menampilkan seni bela diri tradisional Banjar yakni Kuntau, mulai dari tunggal, berpasangan, hingga kelompok,” kata Abdullah.

Selanjutnya Abdullah berharap kesenian Kuntau ini dapat terus mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah termasuk untuk mengikuti perlombaan-perlombaan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Kami berharap akan terus mendapatkan dukungan untuk mengikuti perlombaan, yang terdekat yakni Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang akan digelar di Kota Banjarmasin,” lanjut Abdullah.

Lebih lanjut Abdullah menjelaskan bahwa pihaknya melalui Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Tala pernah mengikutkan atlet hingga tingkat nasional. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Sukamta Ajak Warga Manfaatkan Program Kijang Mas Tala
Iklan