Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Syamsir Resmikan CFD

×

Syamsir Resmikan CFD

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TALA - H Syamsir Rahman saat meresmikan Car Free Day (CFD) atau hari bebas dari kendaraan di Tanah Laut. (KP/Rizky)

Pelaihari, KP – Setelah melakukan uji coba selama dua kali pada bulan lalu, Car Free Day (CFD) atau hari bebas dari kendaraan di Tanah Laut (Tala) resmi dimulai, Minggu (9/6/2024).

Memulai perjalanan dengan bersepeda dari rumah dinas, Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman didampingi Forkopimda Tala dan jajaran pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala meresmikan langsung kegiatan yang direncanakan bakal berlangsung selama dua kali dalam setiap bulan ini di Jalan Hadji Boejasin Pelaihari.

“Hari ini kita mulai CFD. Tidak ada asap kendaraan, tidak ada rokok. CFD ini milik masyarakat, semua bisa memanfaatkan untuk aktivitas positif,” ucap Syamsir.

Selain masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas olahraga tanpa gangguan asap kendaraan, Pemkab Tala juga turut menjadikan CFD ini sebagai wadah bagi para pegiat komunitas seni, budaya, olahraga dan lain sebagainya untuk berkumpul.

Ada juga berbagai macam layanan hadir untuk mempermudah masyarakat mengurus berbagai administrasi seperti kependudukan, pajak kendaraan bermotor, perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) hingga layanan kesehatan.

Dijadwalkan, pelaksanaan kegiatan CFD dengan waktu dua kali dalam setiap bulan ini nantinya dilakukan bergantian setiap pekannya.

Bertepatan peresmian CFD ini, Pemkab Tala juga turut memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan membagikan beberapa bibit pohon kepada pegiat lingkungan hingga sekolah adiwiyata. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Sukamta Meluncurkan Aplikasi Simponi-T
Iklan