Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATapin

Pj Bupati Audiensi Kemenkes RI Usulan Dana DAK Beli Alat Kesehatan RSUD Datu Sanggul Rantau 

×

Pj Bupati Audiensi Kemenkes RI Usulan Dana DAK Beli Alat Kesehatan RSUD Datu Sanggul Rantau 

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TAPIN - Muhammad Syarifuddin audiensi di hadapan Kementrian Kesehatan RI usulan dana DAK Tahun 2025. Untuk dukungan peralatan kesehatan RSUD Datu Sanggul Rantau. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Upaya menambah fasilitas alat kesehatan yang berstandar di Gedung Baru Rumah Sakit Umum Daerah Datu Sanggul, Pemerintah Kabupaten Tapin melakukan audiensi dihadapan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Dirjen Pelayanan Kesehatan dan Biro Perencanaan dan Anggaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Senin (3/6/2024) bertempat di Kantor Kemenkes Jakarta.

Audiensi untuk mendapatkan Dana Alokasi Khusus Kementrian Kesehatan RI untuk beli peralatan kesehatan standar dan fasilitas lainnya.

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin langsung audensi dihadapan Jajaran Kemenkes melalui Dirjen Pelayanan Kesehatan dan Biro Perencanaan anggaran Kemenkes RI.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin usai audince menyampaikan, audiensi ke Kementrian Kesehatan RI melalui Dirjen Pelayanan Kesehatan dan Biro Perencanaan Anggaran  terkait pengusulan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Kesehatan Tahun Anggaran 2025.

“Berharap ada diberikan bantuan berupa  DAK bidang kesehatan berupa fisik dan alat kesehatan untuk melengkapi Kebutuhan Gedung Baru RSUD Datu Sanggul Rantau,” katanya.

Dari pertemuan itu Alhamdulillah mendapat respon positif dari Kemenkes RI terhadap usulan Pemerintah Kabupaten Tapin untuk membiayai membeli peralatan kesehatan di rumah sakit dan fasilitas lainnya

Insha Allah Tahun 2025 akan mendapatkan bantuan bidang kesehatan Kemenkes RI berupa peralatan kesehatan untuk RSUD Datu Sanggul Rantau dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin berupa dana DAK,” ujarnya.

Turut serta mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Alfian Yusuf, Kepala Insfektorat Unda Absori, Kepala DPPKAD Haris Fadilah dan Kepala Bappelitbang Meidy Haris Prayoga. (abd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Tapin Tindaklanjuti Arahan Presiden RI
Iklan