Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinHUKUM & PERISTIWA

Polresta Banjarmasin Bangun Penampungan Air Bersih Bagi Warga Basirih

×

Polresta Banjarmasin Bangun Penampungan Air Bersih Bagi Warga Basirih

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polri melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial.
Salah satunya yang di lakukan jajaran Polresta Banjarmasin dengan pembangunan fasilitas penampungan air bersih di Jalan Gubernur Soebarjo Kelurahan Basirih Banjarmasin Barat, Rabu (26/6/2024) siang.

Penyerahan bantuan penampung air bersih berupa tandon dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martisumito bersama unsur Forkopimda.

Menurut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo, penyerahan tandon air ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum terjangkau air bersih PDAM.

“Kenapa kita memilih untuk penyerahan tandon air dalam baksos kali ini, karena kita melihat kebanyakan wilayah di Banjarmasin sudah terkoneksi dengan pipa PDAM dan ada beberapa daerah yang belum masuk yaitu salah satunya di Basirih ini,” jelas Kapolresta Banjarmasin didampingi Kasat Reskrim AKP Eru Alsepa kepada awak media.

Dikatakan Sabana, dalam kegiatan ini pihak Polresta Banjarmasin juga turut berkerjasama dengan TNI dan Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan mempererat hubungan kami dengan masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi Iwan Fitriadi mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin berterimakasih kepada Polda Kalsel khususnya Polresta Banjarmasin yang telah membantu masyarakat kami di kelurahan Basirih,” ucapnya.

“Benar sekali yang disampaikan oleh pak Kapolresta Banjarmasin bahwa di kawasan ini memang kebutuhan air bersih sangat mendesak makanya bantuan ini tepat sekali,” pungkasnya.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, diketahui penyerahan tersebut ditandai simbolis dengan pemecahan kendi dan menyalakan keran tandon air tersebut menandakan bahwa dapat digunakan oleh masyarakat.

Baca Juga:  3 Pencuri Sarang Burung Walet Babak Belur Dihajar Warga

Dalam peresmian penambungan air bersih, Kapolresta Banjarmasin juga memberikan paket sembako terhadap masyarakat kelurahan Basirih serta door prize.(yul/KPO-3)

Iklan
Iklan