Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Presiden Jokowi Tinjau Pasar Temenggoeng Djaja Karti, Barito Timur

×

Presiden Jokowi Tinjau Pasar Temenggoeng Djaja Karti, Barito Timur

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo dan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat meninjau Pasar di Barito Timur, Kalteng. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

TAMIANG LAYANG, Kalimantanpost.com –
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melakukan peninjauan harga di Pasar Temenggoeng Djaja Karti, Kabupaten Barito Timur, Kamis (27/6/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian inspeksi Presiden terhadap harga kebutuhan pokok di berbagai pasar di Kalteng setelah sebelumnya meninjau pasar di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Katingan.

“Harga-harga baik, ayam potong Rp 38 ribu per kg, bawang merah dan bawang putih ada yang 35 ribu per kilo sampai 40 ribu per kilo, kemudian minyak goreng 16 ribu per liter, cabai rawit 50 ribu per kilo, harganya sama sepeti di Jawa”, ucap Presiden kepada awak media disela-sela kunkernya.

Menurut Presiden, stabilitas harga ini menandakan distribusi dan transportasi barang kebutuhan pokok di daerah tersebut berjalan lancar.

Pada kesempatan tersebut, selain menyapa dan berinteraksi langsung dengan masyarakat yang memadati pasar tersebut, nampak Presiden membagikan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada Para Pedagang Kaki Lima serta membagikan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada para pedagang pasar setempat.

Pedagang ayam yang dikenal sebagai mama Icha mengungkapkan rasa bahagia, karena bisa bertemu langsung dengan Kepala Negara.

“Kita melihat masyarakat sangat meriah menyambut kedatangan bapak Presiden”, ungkapnya.

Ia berharap Kalteng sebagai salah satu daerah penyangga IKN, mampu membawa Barito Timur lebih maju lagi kedepannya.

Peninjauan Presiden ke Pasar Temenggoeng Djaja Karti didampingi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi.

Hadir pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana, Pj Bupati Barito Timur dan Sekretaris daerah Barito Timur. (drt/KPO-3)

Baca Juga:  Prabowo Sebut Dinasti Politik Itu Wajar

Iklan
Iklan