Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Presiden Jokowi Ungkap Harga Pangan di Kalteng Sama dengan di Jawa

×

Presiden Jokowi Ungkap Harga Pangan di Kalteng Sama dengan di Jawa

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi saat tiba di pasar Kasongan, Kabupateb Katingan, Kalimantan Tengah, Rabu (26/6/2024). (Kalimantanpost.com/drt)

KASONGAN,
Kalimantanpost.com –
Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran
melakukan peninjauan harga di Pasar Pata, Kabupaten Katingan, Rabu (26/6/2024).

Peninjauan tersebut juga dihadiri sejumlah Menteri yakni Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin serta Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi dan Pj Bupati Katingan Saiful.

Kunjungan Presiden ini bertujuan untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan di seluruh wilayah Indonesia.

“Saya melihat di Katingan dan Kotawaringin Timur, harga-harganya sama. Bawang putih Rp40.000 per kg, bawang merah Rp40.000 per kg, daging ayam Rp38.000 per kg, ya sama dengan di Jawa”, ujar Presiden di sela-sela kunjungannya.

Nampak saat di Pasar Pata, Presiden Jokowi juga menyapa dan berinteraksi langsung dengan masyarakat yang memadati pasar tersebut. Kepala Negara juga membagikan kaos kepada masyarakat setempat.

Sebagaimana yang telah diberitakan BPMI Setpres, sebelumnya, Presiden juga telah melakukan peninjauan harga di Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Saat memberikan keterangan pers di Desa Bapeang usai peninjauan pelaksanaan bantuan pompa air untuk pengairan sawah dan pertanian.

Presiden mengatakan di Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya untuk harga bawang merah Rp 40.000 per kg, bawang putih Rp.000 per kg, ayam Rp 38.000 per kg, cabai Rp45.000 per kg, yang berarti harganya sama seperti di Jawa.

Presiden juga ingin memastikan distribusi bahan pangan dari Jawa ke Kalimantan berjalan lancar tidak ada kendalanya. (drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Inflasi Kalteng Minggu Keempat November Masih Aman
Iklan