Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Program Desa Bersinar, Upaya Memutus Peredaran Narkoba

×

Program Desa Bersinar, Upaya Memutus Peredaran Narkoba

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Desa Bersinar (Bersih Narkoba) merupakan tindak lanjut dari  instruksi Presiden nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika tahun 2020-2024.

Program ini disebut sebagai salah satu langkah strategis merupakan langkah strategis yang diambil oleh Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Narkotika yang di awali dari lingkup desa.

Hal itu disampaikan Bupati Balangan pada saat menghadiri pemusnahan barang bukti (barbuk) dari kasus narkoba yang berhasil diungkap jajaran Polres Balangan, baru-baru tadi.

“Program ini untuk mengubah suatu desa yang berstatus rawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba menjadi desa yang bersih dari narkoba,” ujarnya.

Bupati menegaskan narkoba merupakan masalah serius, karena yang disasar adalah generasi muda, hal ini menjadi peringatan  bagi bangsa kita. Salah satu upaya pencegahan adalah dengan menggalakan program-program pencegahan seperti program Desa Bersinar ini.

“Program Desa Bersinar ini bagian dari upaya untuk menguatkan semangat masyarakat sebagai garda terdepan dalam pencegahan peredaran narkotika. Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan program ini,” katanya.

Menurut laporan yang diterima dari Lembaga Pemasyarakatan Amuntai sebutnya, narapidana dari Kabupaten Balangan kebanyakannya terjerat kasus narkoba.

“Kami telah berkoordinasi dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menjalankan program Desa Bersinar bebas narkoba. Mari bersama-sama kita bergerak mensukseskan program Desa Bersinar,” pungkasnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Direktur Intelkam Polda Kalsel Bantu Sembako Ponpes BIBS
Iklan