Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
SELEBRITAS

Putri Ariani Tampil Pembuka, Alan Walker Bawakan Lagu Ikonik di Konsernya

×

Putri Ariani Tampil Pembuka, Alan Walker Bawakan Lagu Ikonik di Konsernya

Sebarkan artikel ini
Penyanyi Indonesia Putri Ariani bernyanyi pada konser Walker World Asia Tour Part 1 di Jakarta, Sabtu (8/6/2024). Dalam konsernya, Alan Walker berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia Putri Ariani serta pelajar dari SMA Al-Azhar Medan yang membawakan lagu In Your Eyes. (Kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Juara 4 America’s Got Talent ke-18 asal Indonesia, Putri Ariani menjadi penampil pembuka untuk konser Alan Walker di Jakarta bertajuk “Walkerworld” di Phantom Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara, Sabtu (8/6/2024) malam.

Malam tadi, Putri membuka penampilannya dengan lagu cover “Can’t Take My Eyes Off You” dari Frankie Valli. Dengan diiringi dentingan keyboard yang dimainkannya sendiri, Putri menyanyikan lagu tersebut yang berhasil disambut hangat oleh penonton.

“I love you baby, and if it’s quite alright (Saya mencintaimu sayang, dan itu terasa benar),” merupakan penggalan lirik dari lagu “Can’t Take My Eyes Off You”.

Penonton pun ikut larut dalam penampilan Putri dan ikut menyanyikan lagu itu bersama. Tidak sedikit dari penonton yang sedikit berdansa sambil mengabadikan penampilan Putri melalui gawai masing-masing.

Usai menyanyikan “Can’t Take My Eyes Off You”, Putri menyapa para penonton yang hadir dan berkata, “Selamat malam Jakarta! Senang rasanya bisa hadir di sini dan menjadi bagian dari Walkerworld Alan Walker!”.

Dia melanjutkan, “Siapa di sini yang sedang merasa patah hati? Semoga siapa pun yang sedang merasakannya bisa segera pulih ya! Lagu selanjutnya adalah ‘Perfect Liar’!”.

Dengan suara merdunya, Putri kembali menghipnotis penonton saat menyanyikan “Perfect Liar”. Lagu tersebut merupakan lagu miliknya yang dirilis tahun 2023 lalu.

“Connected to my pain, I try to understand (Seiring dengan rasa sakit saya, saya mencoba untuk mengerti),” Putri pun menyanyikan bagian reffrain “Perfect Liar” dengan apik.

Sebagai penutup, Putri menampilkan salah satu lagu hitnya bertajuk “Loneliness” di Walkerworld Jakarta malam tadi. Nada-nada tinggi dalam lagu tersebut berhasil dinyanyikan dengan lancar oleh Putri hingga selesai.

Baca Juga:  Adu Akting Nicole Kidman dan Antonio Banderas di film "Babygirl"

Selama kurang lebih 15 menit, Putri tampil sebagai penampil pembuka di Walkerworld Jakarta malam tadi. Di akhir penampilannya, Putri mengucapkan terima kasih pada penonton dan berharap dapat bertemu kembali di lain waktu.

“Terima kasih Jakarta! Semoga ke depannya Putri bisa tampil kembali dan menampilkan musik yang lebih baik. Sampai jumpa semua,” katanya.

Sementara itu, Musisi Alan Walker tampil di Walkerworld Jakarta dengan mengundang sejumlah penyanyi, baik dari Indonesia maupun luar negeri, yakni Putri Ariani, Sofi Loud, Robin Packalen, dan satu kolaborasi spesial bersama guru serta murid dari SMA Al-Azhar Medan.

Saat acara Walkerworld berlangsung di Phantom Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara, Sabtu (8/6) malam, Walker membuka penampilannya dengan permainan musik solo EDM selama kurang lebih satu jam. Dia pun sesekali menyapa penonton Indonesia di sela-sela penampilannya.

“Halo Jakarta! Selamat datang di Walkerworld Jakarta! Ayo bersenang-senang hari ini! Kalian siap?” kata Walker.

Penonton pun kompak menjawab, “Siap!”.

Setelah itu, secara bergantian Sofi Loud dan Robin Packalen tampil menemani Walker untuk berduet dan menyanyikan ragam lagu asli milik Walker.

Mulai dari “Sweet Dreams”, “Diamond Heart”, “Are You Lonely”, “Yesterday”, dan lainnya.

Beberapa lagu ikonik dari Walker juga ditampilkan dalam acara malam tadi, antara lain “Hero”, “Lost Control”, dan “Alone”. Suara musik EDM Walker pun berpadu indah dengan suara dari Loud maupun Packalen.

“Jakarta! Selamat malam! Tolong angkat tangan kalian ke udara!” kata Loud sesekali saat gilirannya tampil di hadapan penonton Indonesia.

Packalen ikut menyerukan beberapa permintaan kepada penonton agar semakin bersemangat dengan mengatakan, “Jakarta! Ayo melompat! Ayo melompat!”.

Tidak hanya Loud dan Packalen yang tampil berkolaborasi bersama Walker, penyanyi Indonesia Putri Ariani juga ikut berduet bersama DJ tersebut bersama Packalen. Sudah membuka Walkerworld Jakarta dengan suara merdunya, di pertengahan acara itu Putri kembali naik ke atas panggung dengan membawakan lagu “Who I Am”.

Baca Juga:  Spektakuler, Anniversary ke-22 Tahun HBI Hadirkan Lyodra dan Mario G Klau

Lagu “Who I Am” merupakan single kolaborasi Walker bersama Putri Ariani dan Peder Elias yang dirilis tahun 2024 ini.

Untuk mengisi suara Elias sebagai kolaborator aslinya, Packalen ditunjuk dalam kolaborasi “Who I Am” di Walkerworld Jakarta bersama Putri.

“If only I was wide awake, there’s more than I can take (Jika saja saya telah terbangun sebelumnya, ada lebih banyak hal yang bisa saya dapatkan),” merupakan penggalan lirik “Who I Am” yang dinyanyikan oleh Putri bersama Walker dan Packalen.

Kejutan kolaborasi di panggung Walkerworld Jakarta tidak sampai di situ saja. Menuju penghujung acara, Walker memanggil seorang guru dan sejumlah siswa dari Al-Azhar Medan untuk tampil bersama memainkan lagu “In Your Eyes”.

Guru bernama Tri Adinata itu membimbing siswanya untuk tampil menyanyikan lagu tersebut di atas panggung bersama Walker. Meskipun Tri maupun para siswanya bukanlah pemusik profesional, tetapi kehadiran mereka di Walkerworld Jakarta berhasil membuat penonton terkesima.

Tri mengisi bagian rap di lagu “In Your Eyes” malam tadi, dengan para siswanya yang tampil menyanyi sambil memainkan sejumlah alat musik. Tidak lupa kehadiran musik EDM Walker yang ikut menyemarakkan penampilan kolaborasi tersebut.

Usai tampil, Tri dan para siswanya mengucapkan kalimat perpisahan kepada penonton, “Jakarta! Terima kasih sudah menyaksikan kami! Terima kasih Alan Walker telah memberikan kesempatan untuk kami! Sampai jumpa Jakarta!”.

Setelah penampilan kolaborasi bersama para penyanyi itu, Walker melanjutkan penampilannya dengan memainkan sejumlah lagu sebagai penutup. Mulai dari “On My Way” hingga “Faded” yang telah ditunggu-tunggu oleh penonton.

Walker pun sukses menghibur penonton Indonesia selama lebih dari dua jam dalam gelaran Walkerworld Jakarta. Kini, Walker akan menyambangi sejumlah negara di Asia lainnya dalam tur Walkerworld 2024. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan