Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Rakoor Gugus Tugas Reforma Agraria HSS

×

Rakoor Gugus Tugas Reforma Agraria HSS

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA - Pembukaan rapat koordinasi gugus tugas reforma agraria di Kabupaten HSS. (KP/M Hidayat)

Kandangan, KP – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah, membuka kegiatan rapat koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA), Selasa (4/6/2024) di Ballroom Hotel Qianna Inn Kandangan.

Gugus Tugas Reforma Agraria merupakan lembaga yang melaksanakan penataan kembali struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan, melalui penataan aset dan penataan akses untuk kemakmuran rakyat. 

Pj Bupati HSS Hermansyah menuturkan, reforma agraria merupakan tugas pemerintah yang harus dilaksanakan oleh kementerian dan lembaga terkait. 

“Diperlukan sinergisitas antara Badan Pertanahan Nasional dan pemerintah daerah, serta instansi terkait dalam proses pelaksanaannya,” ujarnya.

Pj Bupati HSS berharap, melalui rapat koordinasi tersebut dapat membawa manfaat dalam rangka mendukung gerakan sinergisitas reforma agraria nasional di seluruh Indonesia. 

“Diharapkan agar koordinasi dan penyelesaian kendala, dalam penyelenggaraan reforma agraria di Kabupaten HSS mampu berjalan optimal,” tuturnya. 

Rapat turut dihadiri Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten HSS Isa Widyatmoko, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab HSS, perwakilan Kejaksaan Negeri HSS, serta perwakilan Pengadilan Negeri Kandangan. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pj Bupati HSU Hadiri Peringatan Maulid di Masjid Raya At Taqwa
Iklan