Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATapin

DWP Tapin Study Lapangan Home Industri

×

DWP Tapin Study Lapangan Home Industri

Sebarkan artikel ini
STUDY LAPANGAN - Ke Home Industri Perempuan pembuatan sirup Jahe Desa Tiwingan Baru Kec Aranio Kab Banjar. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Darma Wanita Persatuan Kabupaten Tapin melaksanakan Study lapangan ke Home Industri Perempuan pembuatan Sirup Jahe di Desa Tiwingan Baru Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar. Sabtu (1/6/2024).

Study lapangan langsung dipimpin Ketua DWP Tapin Mashuriyah Sufiansyah bersama Sekretaris dan para anggota DWP Kabupaten Tapin.

Ketua DWP Tapin Mashuriyah mengatakan kunjungan lapangan dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan perempuan yang berperan dalam pengelolaan dan pembuatan produk yang menghasilkan dan menjanjikan seperti yang dilakukan kaum perempuan di Home Industri Perempuan pembuatan sirup jahe dan temulawak Desa Tiwingan Baru Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar.

“Mudah mudahan dengan kita melakukan kunjungan kelapangan ini dapat meningkatkan kaun perempuan yang tergabung dalam UMKM dalam membuat produk yang lebih baik seperti yang dilakukan oleh Home Industri Perempuan Desa Tiwingan Kabupaten Banjar, “ujarnya.

Kedepan kata Istri Sekda ini, keberadaan kaum perempuan bisa mengikutinya apa yang sudah dilakukan di Home Industri Perempuan meskipun berbeda produk yang diolah sehingga kaum perempuan maju dan berkembang.

Di akhir kunjungan Ketua DWP Tapin memberikan cendra mata kepada pengurus Home Industri Perempuan sebagai kenang-kenangan begitu juga sebaliknya pengurus Home Industri Perempuan Kab Banjar memberikan minuman sirup jahe yang sudah dalam kemasan siap minum (abd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Desa Bitahan Baru Nominasi Kampung KB Terbaik Kalsel 
Iklan