Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Sambut Harjad dan HUT RI 2024, Dispora Gelar Berbagai Event

×

Sambut Harjad dan HUT RI 2024, Dispora Gelar Berbagai Event

Sebarkan artikel ini
BUDIONO : Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora, jelaskan tentang berbagai event olahraga. (Kp/nafarin fauzy)

BANJARMASIN, KP – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke- 74 Kalsel dan HUT ke-79 RI, berbagai event olahraga akan digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel.

Kabid Pembudayaan dan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono mengatakan, salah satu kegiatan rutin yang digelar setiap tahun adalah gerak jalan antar pelajar, instansi, SKPD dan umum.

“Rencananya gerak jalan diselenggarakan pada tanggal 10-11 Agustus 2024 bertempat di perkantoran Gubernur Kalsel di Banjarbaru,” terangnya.

Budi berharap kegiatan bisa semarak seperti tahun-tahun sebelumnya, karena biasanya event ini ditunggu oleh pelajar khususnya yang ada di Kalsel. “Kegiatan ini juga dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan jiwa kebangsaan,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya, Dispora dengan KORMI Kalsel akan melaksanakan Pekan Olahraga Rakyat yang melibatkan instansi, SKPD hingga masyarakat dan sudah rutin selama tiga tahun terakhir diselenggarakan.

“Biasanya kita laksanakan di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, di Komplek Mahligai Pancasila dan di titik Siring 0 Kilometer,” sebutnya.

Selanjutnya Dispora juga akan melakukan Gowes Geopark Meratus, yang nanti akan diikuti oleh komunitas gowes di Kalsel dan terbuka untuk umum, dalam rangka menampilkan pesona dan keindahan destinasi wisata yang ada didalamnya kepada dunia.

“Insya Allah tanggal 18 Agustus dilaksanakan, rutenya antara Pemprov ke Tahura atau sebaliknya,” terangnya.

Budi mengatakan situasi dan kondisi saat gowes, akan menyesuaikan dengan efektivitas dan kenyamanan peserta di lapangan karena medan berupa tanjakan dan turunan.

Budi pun berharap kegiatan Harjad Kalsel dan HUT RI 2024 bisa berjalan sukses dan meriah, apalagi dengan bertambahnya usia Pemprov Kalsel manjadi kebahagian yang harus dirayakan dengan pesta rakyat.

“Oleh karena itu kita isi dengan hal positif dan kegiatan yang bisa merekatkan masyarakat Kalsel khususnya dalam bidang olahraga,” katanya.

Baca Juga:  Polda Kalsel Mengakomodir Pembalap Liar dan Didik anak-anak Minat Motor

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga, membudayakan olahraga di dalam event-event yang digelar Dispora nanti agar warga bisa sehat, bugar dan bisa beraktivitas sehari-hari dengan efektif dan maksimal demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkelanjutan. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan