Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Sanggar Lintang Kencana Pelaihari Sabet Juara Pertama FKTD

×

Sanggar Lintang Kencana Pelaihari Sabet Juara Pertama FKTD

Sebarkan artikel ini
MALAM PUNCAK - Gelaran Festival Karya Tari Daerah (FKTD) di Balairung Tuntung Pandang. (KP/Rizky)

Pelaihari, KP – Sanggar Lintang Kencana Sabet Juara Pertama pada Gelaran Festival Karya Tari Daerah (FKTD) yang perdana dilaksanakan di Tanah Laut (Tala). Hal ini diketahui saat Dewan Juri mengumumkan hasil perolehan nilai pada malam puncak gelaran FKTD di Balairung Tuntung Pandang pada Rabu Malam (5/6/2024).

Sanggar Lintang Kencana meraih nilai tertinggi yaitu 1020 dan membawa pulang piala penghargaan serta uang pembinaan senilai tujuh juta rupiah.

Penata Tari Sanggar Lintang Kencana yang kerap disapa Renggo ini menyampaikan rasa senang juga sekaligus tidak menyangka bisa membawa pulang juara pertama di FKTD ini.

“Tentunya sangat berbahagia dengan penampilan yang dibawakan adik- adik Sanggar Lintang Kencana di FKTD ini sampai membeawa mereka meraih juara,” ujar Renggo yang ditemui seusai acara.

Renggo mengungkapkan konsep tari yang diusung kali ini merupakan asal usul nama Kota Pelaihari dan asal tanah habang.

“Saya berharap dengan diraihnya juara ini adik-adik di Sanggar Lintang Kencana semakin giat berlatih dan lebih semangat mengenalkan tradisi kita masyarakat luas,” harap Renggo.

Diketahui Juara dua diraih oleh Sanggar Anggrek Harivi dengan nilai 955 yang berasal dari Kecamatan Pelaihari, juara ketiga diraih oleh Sanggar Samudra dengan nilai 905 dari Kecamatan pelaihari.

Selanjutnya juara harapan satu diraih oleh Sanggar El Baba dengan nilai 885 dari Kecamatan Takisung, juara harapan dua diraih oleh sanggar Tirta Kesuma Bajuin dengan nilai 825 dari kecamatan Bajuin dan juara harapan ketiga diraih oleh Sanggar Citra Banua dengan nilai 795 dari Kecamatan Bati-Bati.

Pemenang pada FKTD ini nantinya akan menjadi wakil Kabupaten Tala untuk mengikuti perlombaan tari tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Rayakan HUT ke-23 DWP Tala Bagikan Alquran dan Santunan
Iklan