Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Sapi Kurban Jenis Limousine dari Kapolri dan Kapolda Kalsel Diserahkan di Kabupaten Banjar

×

Sapi Kurban Jenis Limousine dari Kapolri dan Kapolda Kalsel Diserahkan di Kabupaten Banjar

Sebarkan artikel ini
Sapi kurban jenuis Limousine dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan dari Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, diserahkan ke Kabupaten Banjar yakni di Sekumpul Martapura, Minggu (16/6/2024) (Ist)

MARTAPURA – Sapi kurban jenuis Limousine dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan dari Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, diserahkan ke Kabupaten Banjar yakni di Sekumpul Martapura, Minggu (16/6/2024)

Untuk satu ekor sapi dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo seberat 1 ton ini diserahkan Kapolda Kalsel dan diterima  Imam Mushola Ar-Raudhah Sakumpul Martapura, KH Sa’duddin Salman didampingi tokoh agama, tokoh masyarakat dan relawan Sekumpul di Halaman Komplek Ar Raudah Sekumpul.

Sedangkan Sapi limousine veberat 600 Kg dari Kapolda Kalsel, penyerahnnya dilakukan Wakapolda, Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan didampingi Kapolres, Banjar AKBP Ifan Hariyat serta pejabat utama Polda Kalsel,  kepada H Toni, selaku Ketua Dapur Umum Gang Taufik.

“Alhamdulillah, kita senang dan terimakasih pada Kapolri maupun Kapolda Kalsel beserta jajaran atas bantuan sapi kurban ini.

InsyaAllah akan dibagikan pada warga Sekumpul dan sekitarnya. Bantuan seperti ini hampir tiap tahun kita terima, termasuk ketika Haul,” ucap KH Sa’duddin Salman

Dan ketika sapi diteruima dikumandangkan sholawat “Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad,”

Dengan penyerahan bantuan sapi tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri atas dukungan masyarakat secara umum menciptakan situasi kondusif selama ini serta mempererat rasa persaudaraan.”Mudahan bisa dibagikan pada warga Kabupaten Banjar dan sekitarnya,” ucap Kapolda Kalsel.

Pada bangian lain Kapolda harapkan dapat menjadi simbol kepedulian institusi kepolisian terhadap nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan.

Sisi lain Kapolda imbau agar warga untuk tetap menjaga situasi yang sudah kondusif selama ini juga menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam mendukung dan menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah hukum ini.

“Apalagi jelang Pilkada 2024,  masyarakat tetap menjaga ketertiban, keamanan, dan kamtibmas selama pelaksanaan.

Baca Juga:  Angka Penyembuhan Covid-19 Sudah Melebihi 3 Ribu

Sinergitas antar instansi dan seluruh elemen masyarakat harus tetap terpelihara untuk menjaga situasi tetap kondusif di Banua. Semua demi tahapan Pilkada berjalan dinamis,” ujar Kapolda. (KPO-2)

Iklan
Iklan