Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Seruyan

Tingkatkan Sinergitas Program, Dislutkan Kalteng Kunjungi Diskan Seruyan

×

Tingkatkan Sinergitas Program, Dislutkan Kalteng Kunjungi Diskan Seruyan

Sebarkan artikel ini

SERUYAN, Kalimantanpost.com – Sinergitas program dan kegiatan antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan Pemerintah Kabupaten sangat penting untuk dapat saling mendukung agar manfaat program dan kegiatan pemerintah dapat tersampaikan secara tepat sasaran.

Hal inilah yang mendasari Pemprov Kalteng melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng mengunjungi Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Seruyan di Kuala Pembuang, Jumat (21/6/2024).

Tim Dislutkan Kalteng yang dikoordinir oleh Sekretaris Dislutkan Nita Fera diterima secara langsung oleh Kepala Diskan Kabupaten Seruyan Halidah di aula Diskan Kabupaten Seruyan.

Halidah menyambut baik kedatangan Tim Dislutkan Kalteng dan menyampaikan ucapan terima kasih, karena bersedia berdiskusi bersama untuk menyinergikan program dan kegiatan antara Pemprov Kalteng dengan Pemerintah Kabupaten Seruyan, terutama di sektor perikanan.

“Saat ini kami sedang konsen untuk perbaikan data yang kami miliki di sektor perikanan ini, terutama ingin menggali data potensi perikanan Kabupaten Seruyan, sehingga fokus kami saat ini adalah pendataan dan peningkatan sumber daya manusia,” ungkap Halidah.

Beberapa program dan kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan oleh Diskan Kabupaten Seruyan antara lain budidaya tambak bandeng, penanaman mangrove, penggemukan dan pembenihan kepiting.

Kemudian, pelayanan operasional PPI Kuala Pembuang, Rakor dan pembentukan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas), serta kegiatan pengolahan dan pemasaran hasil tambak bandeng.

“Kami sangat berharap Pemprov Kalteng dapat memfasilitasi dengan pusat kegiatan-kegiatan di Kabupaten Seruyan dan bekerja sama, sehingga program dan kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan mencapai target serta tepat sasaran,” harap Halidah.

Sementara itu, Kepala Dislutkan Kalteng H Darliansjah dalam kesempatan berbeda mengatakan bahwa kolaborasi dan komitmen sangat penting dalam sinergisitas program dan kegiatan untuk menghadapi tantangan global.

Baca Juga:  Pemprov Kalteng Terima Penghargaan dari Kemenkumham RI

Ditegaskan, Pemerintah Kalteng siap untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pemangku kepentingan dan stakeholders terkait.

“Sehingga pemangku kepentingan serta stakeholders sektor perikanan dapat melakukan intervensi sesuai tugas dan fungsi masing-masing dalam rangka mendukung keberhasilan kinerja sektor perikanan Kalteng,” tukas Darliansjah.(drt/KPO-3)

Iklan
Iklan