Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Atap Pasar Harum Manis Segera Diperbaiki

×

Atap Pasar Harum Manis Segera Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
ATAP BOCOR- Inilah potret atap bocor Pasar Harum Manis yang sering bocor segera diperbaiki. (KP/Mardianto)

Banjarmasin, KP – Sempat dikeluhkan pedagang karena atap Pasar Harum Manis selalu bocor dan membuat basah barang dagangan, akhirnya Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin segera melakukan renovasi atap bangunan pasar.

Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar mengatakan proses renovasi atap dilakukan sekitar bulan Agustus mendatang.

“Mohon doanya sekalian, saat ini sedang proses untuk perencanaannya, insya Allah pada bulan Juni atau paling lambat di bulan Agustus mendatang, kita sudah mulai melakukan pekerjaan fisiknya” kata Ichrom Muftezar.

Sementara, anggaran perbaikan atau renovasi atap bangunan Pasar Harum Manis sekitar 200 juta rupiah menggunakan anggaran APBD Kota Banjarmasin tahun 2024.

Menurut Tezar, perbaikan atap bangunan ini termasuk rehab kecil dengan prioritas pada atap dahulu walaupun dengan anggaran yang terbatas.

“Anggaran cukup terbatas tapi Insya Allah kalau belum bisa mencakup keseluruhan bangunan atap Pasar Harum Manis, ini kita kembali anggarkan lagi di tahun 2025 mendatang” sebut Ichrom Muftezar.

Sebelumnya, bocornya atap Pasar Harum Manis ini dikeluhkan pedagang dan disampaikan kepada Wakil Walikota Banjarmasin Ariffin Noor saat melakukan monitoring harga bahan pokok jelang Idul Adha.

Menurut salah satu pedagang, bocornya atap bangunan pasar ini membuat dirinya tidak nyaman karena barang dagangannya selalu basah kalau turun hujan.

“Kalau turun hujan saya selalu was-was takut barang dagangan basah padahal sudah saya tutup dengan terpal” kata salah satu pedagang. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Ditinggal Mundur, Anang Misran Kecewa
Iklan