Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Fafage Academy Futsal, berkomitmen Membina pemain muda untuk berkembang

×

Fafage Academy Futsal, berkomitmen Membina pemain muda untuk berkembang

Sebarkan artikel ini
SISWA : Fafage Academy Futsal di Gor Borneo

Banjarmasin, KP – Fafage Academy, sebuah akademi futsal di Banjarmasin Kalimantan Selatan, gencar melakukan pembinaan usia dini untuk melahirkan talenta-talenta muda futsal berbakat. Setiap Sabtu dan Kamis sore, akademi ini diramaikan oleh para pemain muda yang antusias berlatih dan mengembangkan kemampuan mereka.

Akademi Fafage membagi kelompok usia menjadi dua kategori: U10-U15 yang berlatih pada hari Sabtu sore, dan U16-U17 yang berlatih pada hari Kamis sore. Saat ini, terdapat sekitar 80 peserta untuk kategori U10 dan 30 lebih peserta untuk kategori U16.

Fafage Academy telah berjalan selama lebih dari dua tahun, di bawah asuhan pelatih berpengalaman seperti Wahyu dan Sego yang memiliki lisensi nasional level 2. Akademi ini berkomitmen untuk memberikan pembinaan yang berkelanjutan dan berkualitas bagi para pemain muda.

Syarat untuk bergabung dengan Fafage Academy cukup mudah, yaitu cukup datang dan membayar biaya sebesar Rp10.000. Akademi ini juga memiliki sekolah kompetisi untuk memberikan kesempatan bagi para pemain muda untuk mengasah bakat dan kemampuan mereka dalam pertandingan.

Pada awal tahun, Fafage Academy melakukan seleksi di berbagai daerah untuk mencari bibit-bibit muda berbakat. Upaya ini membuahkan hasil, di mana pada awal musim, tim B Fafage Academy berhasil meraih juara Paman Birin.

Selain itu, Fafage Academy U6 juga berhasil meraih juara AFI U6 di Upik. Para pemain muda akademi ini juga mendapat kesempatan untuk bermain di klub-klub berbeda di luar daerah.

-Kontribusi besar

Ikhwan Eko, selaku Manajer Borneo Futsal, memberikan komentar positif terhadap Fafage Academy. Dia mengatakan bahwa akademi ini telah memberikan kontribusi yang besar dalam pembinaan usia dini futsal di Kalimantan Selatan.

Menurut Iwan, sapaan akrab Manager Borneo Futsal, Fafage Academy merupakan akademi futsal yang berkomitmen untuk membina talenta-talenta muda futsal sejak usia dini. Dengan program pembinaan yang terstruktur dan berkualitas, akademi ini diharapkan dapat melahirkan pemain-pemain futsal berbakat yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. (nfr/k-9)

Iklan
Baca Juga:  Tingkatkan Penguasaan Jurus, Persinas Asad Laksanakan UKT Sabuk Biru
Iklan