Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Lionel Messi Sebut Copa America 2024 Pertarungan Terakhirnya

×

Lionel Messi Sebut Copa America 2024 Pertarungan Terakhirnya

Sebarkan artikel ini
Lionel Messi dari Argentina selama pertandingan semifinal CONMEBOL Copa America 2024 antara Kanada dan Argentina di Stadion MetLife pada Selasa (9/7/2024) di East Rutherford, New Jersey. (Kalimantanpost.com/Antara/AFP)

AMERIKA SERIKAT, Kalimantanpost.com – Pemain mega bintang asal Argentina Lionel Messi menikmati “pertarungan terakhirnya” bersama negaranya di Copa America 2024 Amerika Serikat setelah pemain 37 tahun itu mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Kanada pada laga semifinal di Stadion MetLife, New Jersey, Rabu (10/7/2024) WIB.

“Saya menjalaninya seperti saya menjalaninya di Copa America terakhir, di Piala Dunia terakhir….ini adalah pertarungan terakhir dan saya menikmatinya secara maksimal,” kata Messi, dikutip dari AFP, Rabu (10/7).

Messi, yang kini bermain bersama Inter Miami di Major League Soccer, belum memutuskan apakah ia akan terus bermain bersama Argentina di Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Namun ketika ditanya tentang komentar “pertempuran terakhir” Messi, pelatih Argentina Lionel Scaloni meminta publik membiarkan Messi memutuskannya dengan tenang.

“Kita harus membiarkannya sendiri, dia tahu kita bukanlah orang yang akan menutup pintu terhadapnya. Dia bisa bertahan bersama kita selama yang dia mau, bahkan ketika dia pensiun…Biarkan dia memutuskan apa yang dia inginkan,” kata Scaloni.

Dengan melajunya ke final Copa America 2024, Messi memiliki peluang untuk memenangkan gelar akbar ketiga berturut-turut bersama negaranya menyusul kemenangan mereka di Piala Dunia 2022 dan Copa America 2021.

Pemenang Ballon d’Or delapan kali itu mengatakan bahwa tidak mudah kembali melangkah ke final setelah tahun-tahun sulit yang ia rasakan bersama generasinya seperti Nicolas Otamendi dan Angel Di Maria.

“Sebenarnya sungguh gila apa yang dilakukan grup ini, apa yang dilakukan tim nasional Argentina, karena bagaimanapun ini memberi nilai pada semua (turnamen) yang pernah saya dan generasi tua ikuti,” kata Messi.

“Tidak mudah bagi kami untuk kembali ke final, untuk kembali bersaing menjadi juara,” imbuhnya. (Ant/KPO-3)

Baca Juga:  Pergatsi Banjarmasin gelarTurnamen Gateball Klasik Individual Bebas

Iklan
Iklan