Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Bumbu

LPJ APBD Tahun 2023 Diterima Fraksi DPRD Tanbu

×

LPJ APBD Tahun 2023 Diterima Fraksi DPRD Tanbu

Sebarkan artikel ini
KP/Ist

Batulicin, KP – Rapat paripurna DPRD Kab Tanbu dalam rangka pengambilan keputusan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBD tahun Anggaran 2023 digelar Senin 8/7/2024 di ruang paripurna DPRD Tanbu. LPJ APBD tahun 2023 diterima oleh seluruh Fraksi melalui pandangan akhirnya yang ditandai dengan penandatangan antara pihak Legislatif dan eksekutif melalui Bupati Tanah Bumbu yang diwakili Sekretaris Daerah Kab.Tanbu DR.H.Ambo Sakka.

Atas nama Pemerintah Daerah mewakili eksekutif menyampaikan penghargaan serta terima kasih kepada seluruh pimpinan maupun seluruh anggota Fraksi yang menerima LPJ Pemerintah Daerah tahun 2023. “Perlu diketahui ketidakhadiran Bupati tentu  berkaitan dengan penerimaan LHP BPK tahun 2023 yang mana hal tersebut sudah dilaksanakan sesuai aturan perundangan undangan yang berlaku,” kata Sekda.

Dia menguraikan, pada pelaksanaan APBD tahun 2023, Pemerintah Daerah telah mengukir banyak prestasi diantaranya ditahun 2023 itu Tanah Bumbu maka dinyatakan zero atau nol kemiskinan extrime 

“Jadi angka kemiskinan di tuhun 2024 dianggap nol Hal itu ditandai dengan penerimaan langsung dari Presiden yang diserahkan wakil Presiden di istana negara Jakarta.,”ungkapnya. Terkiat pengangguran sempat di sebutkan  bahwa kasus itu dianggap berkurang secara signifikan.

Namun persoalan yang dihadapi sekarang adalah stunting ,meski sempat mengalami pengurangan namun setelah ada rilis dari kementrian ternyata stunting Tanah Bumbu di tahun 2024 telah mengalami kenaikan.

“Itu perlu kerja keras kami untuk melihat kembali faktor mana yang menyebabkan kenaikan stunting tersebut,” ungkapnya. Dia menambahkan, secara umum untuk pembangunan Fisik seperti penghubung antara desa dengan desa dan desa dengan Kecamatan maupun Kecamatan dengan Kabupaten, maka demikian sudah dilaksanakan dengan baik, meskipun ada beberapa yang tahun ini akan diselesaikan.

“Ada beberapa pembangunan fisik yang memang dianggap sangat mendesak, itu juga kita laksanakan dan ditahun 2024 ini ada yang beberapa multiyears, itupun juga bisa diselesaikan ditahun anggaran 2024 ini,” pungkasnya. Sementara itu rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tanbu Harmanudin, serta dihadiri oleh sejumlah pimpinan SKPD dan perwakilan Forkopimda. (han)

Iklan
Baca Juga:  Angkat Pendapatan UKM, Zairullah Ngopi di Warung Kecil
Iklan