Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Menteri PANRB Sebut Sudah Ada Sejumlah Formasi CPNS untuk IKN

×

Menteri PANRB Sebut Sudah Ada Sejumlah Formasi CPNS untuk IKN

Sebarkan artikel ini
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas memberikan keterangan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/7/2024). (Antara/Repro PANRB)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Ini kabar gembira lulusan perguruan dan SMA sederajat yang ingin mencari pekerjaan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyebut sejauh ini sudah ada sejumlah formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) khusus untuk bekerja di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu disampaikan Azwar usai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/7/2024) yang membahas pemindahan ASN ke IKN.

“Terkait pengadaan CPNS khusus IKN di 2024, kami ingin menyampaikan bahwa sampai saat ini sudah ada formasi 130.341 di instansi pemerintah pusat, di dalamnya nanti akan ada 600 formasi untuk Otorita IKN, kemudian 40.021 formasi untuk kementerian/lembaga yang akan ada di IKN,” jelas Azwar.

Dia menyampaikan dalam 40.021 formasi CPNS untuk kementerian/lembaga di IKN, pemerintah memberikan afirmasi sebesar 5 persen khusus untuk putra/putri Kalimantan.

“Sehingga tadi diputuskan untuk tahap awal akan ada afirmasi 5 persen untuk putra/putri Kalimantan terbaik, menjadi bagian dari 40 ribu formasi ASN yang akan dibuka Juli-Agustus. Artinya ada 2.000 putra/putri Kalimantan terbaik yang diberi ruang afirmasi di formasi fresh graduate di IKN,” tutur Azwar. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Bawaslu Kalsel Soroti Ribuan Penghuni Lapas yang Belum Masuk DPT
Iklan