Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Pembalap Muda Indonesia Veda Ega Pratama di Posisi Tujuh Seri Assen Belanda

×

Pembalap Muda Indonesia Veda Ega Pratama di Posisi Tujuh Seri Assen Belanda

Sebarkan artikel ini
Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama berpose dengan motor yang digunakannya di Red Bull Rookies Cup 2024. (Antara/Red Bull Rookies Cup)

BELANDA, Kalimantanpost.com – Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama mengakhiri seri keempat Red Bull Rookies Cup 2024 di Sirkuit TT Assen, Belanda, Minggu (30/6/2024) di posisi ketujuh setelah satu hari sebelumnya hampir mendapatkan podium ketika finis pada posisi keempat di race 1.

Memulai start dari posisi ke-12, Veda tak membalap seperti pada race 1 ketika ia kecepatan motornya terus bersaing bersama rombongan pembalap terdepan.

Veda cukup lama menghuni posisi ke delapan pada balapan 15 lap itu sebelum kemudian ia naik satu tingkat ke posisi tujuh pada lap tujuh, di bawah enam rombongan pembalap yang sudah jauh di depannya.

Pada lap ke-10, pembalap 15 tahun itu turun ke posisi ke-11. Ia lalu naik ke posisi sembilan pada lap kesepuluh sebelum kembali turun satu tingkat ke posisi 10 pada lap 13.

Memasuki lap terakhir, pembalap asal Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu naik ke posisi delapan dan akhirnya dapat mengunci posisi tujuh setelah mengalahkan pembalap Australia Carter Thompson dan pembalap Amerika Serikat Kristian Daniel.

Sementara itu, pemenang balapan race 2 adalah pembalap asal Argentina Marco Morelli, diikuti pembalap Spanyol Alvaro Carpe di posisi kedua, dan pembalap Finlandia Rico Salmela di posisi ketiga.

Kemenangan ini masih tak membuat Morelli beranjak dari posisi ketujuh klasemen sementara dengan 77 poin, meski dirinya kini menjauhkan diri dari Veda di posisi delapan dengan 61 poin setelah sebelumnya poin keduanya sama.

Brian Uriarte masih memimpin klasemen dengan 140 poin, disusul Carpe dengan 127 poin, dan Valentine Perrone dengan 117 poin.

Seri kelima Red Bull Rookies Cup berikutnya akan dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada 17-18 Agustus mendatang, bertepatan dengan MotoGP yang memainkan seri kesebelasnya di tempat yang sama. (Ant/KPO-3)

Baca Juga:  Semen Padang Dampingi PSBS Biak Promosi ke Liga 1 Indonesia

Iklan
Iklan