Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Perkuat Kemitraan Membangun Desa

×

Perkuat Kemitraan Membangun Desa

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Balangan diharapkan mampu memperkuat kemitraan dengan semua komponen baik didalam maupun diluar desa. Hal itu disampaikan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Balangan Hanil Tamjid.

“BPD dapat memperkuat kemitraan dengan lembaga pendidikan, LSM maupun komunitas lainnya yang bisa membantu mendorong untuk BPD lebih berinovasi, berkarya dan berkreasi memajukan pembangunan di desa,” ujar Hanil kepada wartawan, baru-baru tadi.

“Dan yang terpenting juga adalah membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pihak Pemdes sehingga terjalin keharmonisan dalam membangun desa,” ucapnya lagi.

Selain itu, legislator Fraksi PDI Perjuangan DPRD Balangan ini menambahkan pentingnya anggota BPD selalu update atau pembaharuan informasi dan dapat beradaptasi dengan perubahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. 

“Dengan mengikuti bimbingan teknis dan lainnya, kita berharap para anggota BPD semakin paham dalam mengoptimalkan dan memaksimalkan tugas fungsi dan tanggung jawab sebagai BPD,” ucapnya lagi. 

Ditambahkannya, bagaimana laporan masyarakat dalam tindaklanjutnya lebih responsif, transparan dan efisien dalam penyelesaiannya. Menurut dia, peningkatan kapasitas BPD dan aparatur pemdes, merupakan langkah penting dalam membangunan desa yang maju dan sejahtera. 

“Untuk mewujudkan desa yang maju, tentunya para aparaturnya harus memiliki pola pikir dan pola prilaku serta etos maupun budaya kerja yang maju pula,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Hari Anti KorupsiBupati Balangan Ajak Tingkatkan Sinergi Cegah Korupsi
Iklan