Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Persija Hanya Diperkuat Enam Legiun Asing, Masih Tersisa Satu Slot

×

Persija Hanya Diperkuat Enam Legiun Asing, Masih Tersisa Satu Slot

Sebarkan artikel ini
Pemain Persija Jakarta saat mengikuti sesi latihan menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025. (Kalimantanpost.com/instagram persija)

DEPOK, Kalimantanpost.com – Persija Jakarta tidak akan merekrut delapan pemain asing dan hanya diperkuat enam legiun asing menghadapi Kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025 yang digulir Agustus 2024

Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto, menggambarkan skuat Macan Kemayoran untuk bertarung di musim depan. Menurutnya, Persija tak akan mengalami banyak perubahan.

Dalam komposisi pilar asing, tim besutan Carlos Pena itu akan memaksimalkan jasa enam pemain. Lima di antaranya adalah Marko Simic, Gustavo Almeida, Ryo Matsumura, Maciej Gajos, dan Ondrej Kudela. Tersisa satu slot lagi untuk dipilih oleh pelatih.

“Untuk pemain asing, nanti kami bicarakan. Sekarang, ada delapan pemain asing, tetapi hanya enam yang boleh berada di lapangan. Jadi, kami mungkin hanya akan memiliki enam pemain asing. Kami tidak mencari tiga pemain, yang kami cari satu. Saya sudah menyampaikan dan memastikan kepada pelatih Carlos Pena,” tutur Ambono dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Selasa (2/7/2024).

“Kami akan memberikan kebebasan kepada tim pelatih baru ini, yang akan memilih siapa pemain asing yang akan masuk ke Persija. Untuk pemain lokal, kemungkinan jumlahnya tidak terlalu banyak. Namun, jika kami akan bermain dengan pemain lokal yang sama, nanti akan ditentukan pelatihnya,” lanjutnya.

Sementara itu, saat ini Persija menghadirkan 23 pemain dalam sesi awal latihan. Ada Andritany Ardhiyasa, Cahya Supriadi, Adre Arido Geovani, Ondrej Kudela, Marko Simic, Maciej Gajos, Rayhan Hannan, Firza Andika, Ilham Rio Fahmi, Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, Akbar Arjunsyah, dan Sandi Arta Samosir yang telah hadir sejak musim lalu.

Deretan nama itu ditambah dengan beberapa nama yang sudah kembali dari masa peminjaman, seperti Frengky Deaner Missa, Alfriyanto Nico Saputro, Amar Fadzillah, Raka Cahyana Rizky, Dia Syayid, Fava Sheva Rustanto, dan Resa Aditya, serta pemain akademi, yakni Refan Nadief, Fajar Firdaus, dan Alwi Fadilah.

Baca Juga:  Balogo Kalsel ingin Go internasional

Di sisi lain, ada sejumlah nama yang masih belum bisa bergabung dengan tim. Mereka adalah Gustavo Almeida yang sedang menunggu kelahiran anak pertamanya, Ryo Matsumura masih memiliki keperluan keluarga, Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri diizinkan pasca membela Timnas di Kualifikasi Piala Dunia, Resky Fandi diizinkan pasca nikah, Hansamu Yama cedera, Witan Sulaeman belum kembali dari ibadah haji, dan Dony Tri Pamungkas yang masih berada di Timnas U20. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan