Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Plt Kadisdik Kalteng Berikan Motivasi kepada Siswa SMAN 1 Pangkalan Bun

×

Plt Kadisdik Kalteng Berikan Motivasi kepada Siswa SMAN 1 Pangkalan Bun

Sebarkan artikel ini
Persiapan peserta MPLS.di Pangkalan Bun. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PANGKALAN BUN, Kalimantanpost.com – Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah Muhammad Reza Prabowo memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa-siswi yang sedang menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) serta siswa kelas XII yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Motivasi ini disampaikan saat memberikan sambutan di SMAN 1 Pangkalan Bun, Senin (8/7/2024).

Reza menegaskan pentingnya MPLS sebagai langkah awal bagi para siswa untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. MPLS adalah waktu yang tepat bagi kalian untuk mengenal lingkungan sekolah, teman-teman baru, dan para guru.

“Gunakan kesempatan ini untuk beradaptasi dan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ujarnya.

Kepada siswa kelas XII, Reza memberikan dorongan agar mereka tetap bersemangat dalam mengejar cita-cita dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kalian berada di akhir perjalanan sekolah menengah. Tetap fokus, terus berjuang, dan jangan takut bermimpi besar. Perguruan tinggi adalah langkah penting untuk mencapai masa depan yang gemilang,” katanya.

Ditekankan, Plt Kadisdik, pentingnya pendidikan tinggi dalam menghadapi persaingan global. Di era globalisasi ini, persaingan semakin ketat. Kalian harus siap bersaing tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional.

“Pendidikan tinggi akan membuka banyak peluang bagi kalian untuk berkembang dan meraih kesuksesan,” tambahnya.

Plt Kadisdik ini menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Kalteng dalam mendukung pendidikan melalui berbagai program beasiswa dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana.

“Pemerintah akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi pendidikan di Kalteng. Kami telah menyiapkan berbagai program untuk membantu siswa-siswi, seperti Asesmen Minat dan Bakat (AMB), Try Out UTBK dan lainnya,” bebernya.

Reza menambahkan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran juga telah mengadakan program Tabungan Beasiswa (TABE) Berkah, yang diharapkan dapat membantu meringankan biaya Pendidikan.

Baca Juga:  Atlet Sepeda Nasional Mulai Berdatangan ke Kalteng

Reza mendorong siswa-siswi yang lulus untuk tidak sampai berhenti di bangku sekolah menengah dan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Jangan sampai ada di antara kalian yang tidak berkuliah, karena masalah ekonomi. Kami siap membantu melalui berbagai program beasiswa yang telah disiapkan. Masa depan kalian sangat bergantung pada pendidikan yang kalian tempuh hari ini,” tegasnya.

Ia mengajak para siswa untuk selalu menjaga integritas, disiplin, dan menghargai sesama. “Jadilah generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki akhlak yang mulia. Hormati guru dan orang tua, serta bangunlah sikap gotong royong dan solidaritas di antara kalian,” pinta Reza.

Dengan adanya motivasi ini, diharapkan siswa-siswi Kalteng pada umumnya dan siswa siswi SMAN 1 Pangkalan Bun khususnya, semakin termotivasi dan siap menghadapi tantangan pendidikan di masa depan. Semangat dan dukungan dari pihak pemerintah diharapkan dapat menjadi pendorong bagi mereka untuk terus berprestasi dan meraih mimpi-mimpi besar mereka. (drt/KPO-3)

Iklan
Iklan