Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinSELEBRITAS

Siswi SMAN 1 Banjarmasin, Agnes Raih 2 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu di Festival Akademi Nasional Jakarta

×

Siswi SMAN 1 Banjarmasin, Agnes Raih 2 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu di Festival Akademi Nasional Jakarta

Sebarkan artikel ini
Agnes Putri Melani. (Kalimantanpost.com/Repro pribadi)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Tak hanya jago berjalan di atas catwalk, ternyata Agnes Putri Melani juga cerdas dibidang akademik.

Itu terbukti, siswi kelas X SMAN 1 Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini mampu meraih 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu di Festival Akademi Nasional (FASNAS) 2024 dari Jakarta pada 23 Juni lalu.

Dua medali emas yang diraih Agnes tersebut di bidang Matematika dan Bahasa Indonesia. Lalu, dua perak di bidang Ekonomi dan Sosiologi dan satu perunggu di bidang kedokteran.

Agnes mengungkapkan Festival Akademi Nasional tersebut diikuti siswa SMA di seluruh Indonesia dan lombanya berlangsung secara online.

“Saya hanya mencoba-coba mengikuti event ini sekaligus mengukur pengetahuan saya di bidang Matematika, Ekonomi, Bahasa Indonesia, Sosiologi dan Kedokteran. Alhamdulillah cukup bagus dan saya tak menyangka sama sekali,” ucapnya, Jumat (5/7/2024).

Ditambahkan putri pasangan Marzuki SH, MH dan Melly ini, jumlah peserta yang mengikuti olimpiade akademik itu cukup banyak, lebih 1.000 orang dari berbagai sekolah di Indonesia.

Agnes pun bercerita di bidang matematika ada 40 soal dengan waktu 60 menit, Sosiologi terdiri 60 soal dengan waktu 60 menit.

Cukup menarik dalam FASNAS tersebut, soal-soal yang diuji pengetahuan umum seperti kedokteran tentang kesehatan dan virus. Lalu di soal Sosiologi mengenai ilmu ke masyarakat dan lain-lain.

“Keikutsertaan mengikuti olimpiade nasional ini untuk mengetahui seberapa jauh pengetahuan dan memacu saya untuk terus belajar dan menambah ilmu pengetahuan lagi,” kata cewek cantik ini yang bercita-cita ingin melanjutkan kuliah ke prodi Psikologi ini.

Selain ikut lomba akademik di tingkat nasional, Agnes tetap mengembangkan bakatnya di dunia model dan fashion show.

“Alhamdulillah saya dipercaya teman-teman menjadi ketua eskul bidang model di sekolah,” ucapnya.

Baca Juga:  Pansus Tuntut Luasan RTH dan Pembahasan Raperda RTRW

Menurut Agnes, sudah ada beberapa kegiatan fashion show yang akan digelar di sekolah.

Di luar sekolah, lanjut dia, tetap tampil sebagai model maupun talkshow untuk mengembangkan bakatnya. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan