Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

UPPD Banjarmasin II Lakukan Program Pemberian Pengurangan, Pembebasan Sanksi Atas Pajak Kendaraan Bermotor

×

UPPD Banjarmasin II Lakukan Program Pemberian Pengurangan, Pembebasan Sanksi Atas Pajak Kendaraan Bermotor

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Sesuai Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan nomor 100.3.3.1/0562/KUM/2024 tentang Pemberian Pengurangan, Pembebasan Sanksi Atas Pajak Kendaraan Bermotor di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024.

Bahkan dalam
SK tersebut disebutkan beberapa hal, berupa Pemberian Pengurangan, Pembebasan, Sanksi Atas Pajak Kendaraan Bermotor di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan 2024, dengan ketentuan Pembayaran yang dilakukan sebelum jatuh tempo mendapatkan pengurangan sebesar 2 persen dari Pokok Pajak Kendaraan Bermotor.

Pembebasan Sanksi Administrasi atas keterlambatan membayar Kendaraan Bermotor dan atas keterlambatan membayar Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor kedua dan seterusnya.

Pembebasan Progresif diberikan kepada Kendaraan Bermotor dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor DA.

Pembebasan seluruhnya pokok Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor diberikan kepada Wajib Pajak yang melakukan pendaftaran ganti kepemilikan Kendaraan Bermotor kedua dan seterusnya atas nama Pribadi/Perusahaan/Badan Usaha yang berasal dari dalam ataupun luar Provinsi Kalimantan Selatan.

Yondi Caturadina Darnida SE MM selaku Kasi Pelayanan PKB dan BBN-KB di UPPD Banjarmasin II mengatakan, Kegiatan ini dimulai 1 Juli 2024 dan diawal Wajib Pajak meningkat dan Masyarakat sudah banyak membayar pajak kendaraan bermotornya maupun tunggakan pajak tersebut.

“Untuk Relaksasi PKB dan BBN-KB, semua layanan bisa melaksanakan. Targetnya untuk mengurangi tunggakan pajak kendaraan bermotor. Mudah-mudahan bisa mengurangi tunggakan di UPPD Banjarmasin Dua,” ujar Yondi, Jum’at (5/7/2024) di ruang kerjanya.

Untuk kesempatan ini yang berlaku sampai 9 Desember 2024, diimbau agar dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Agar Masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan Masyarakat yang memiliki tunggakan pajak kendaraan bermotor dan juga ingin balik nama kendaraan bermotor Programnya gratis. Agar masyarakat memanfaatkan kesempatan ini,” imbau Yondi.(nau/KPO-1)

Baca Juga:  Dewan Inginkan Pelabuhan Perikanan Kotabaru Optimal

Iklan
Iklan