Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Peristiwa

Calon Gubernur Maluku Utara dan Anggota DPRD Meninggal Dunia di Peristiwa Terbakarnya Speedboat

×

Calon Gubernur Maluku Utara dan Anggota DPRD Meninggal Dunia di Peristiwa Terbakarnya Speedboat

Sebarkan artikel ini
IMG 20241013 WA0004
Calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos saat bersama istrinya, Sherly pada hari kampanye terakhirnya di Pulau Taliabu, Maluku Utara, Sabtu (12/10/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

TERNATE, Kalimantanpost.com – Calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos dan anggota DPRD Provinsi setempat, Ester Tantry meninggal dunia akibat kapal yang ia tumpangi terbakar saat hendak menuju Desa Kawalo, Maluku Utara, Sabtu (12/10/2024) siang.

Benny Laos sempat mendapat penangan medis, tetapi pukul 17.20 Wit, dokter yang menangani menyatakan Benny Laos meninggal dunia.

Iklan

Selain itu, ada empat orang lainnya meninggal dunia yakni Anggota Polri pengawal Cabup Kepulauan Sula, Bripka Hamdani Boamonabot, Mubin A. Wahid yang juga Ketua DPW Partai PPP Provi Malut, PNS Pemkab Kepulauan Sula, Nasrun dan Mahsudin Ode Muisi.

Untuk data korban menjalani perawatan RSUD sebanyak 10 orang yakni Sherly Tjoanda, Hendrata Thes, Amir, Ajam, Irsan, Sance, Dian Jurak, Faisal, Susianto dan Mariana Meskopa. yakni 1. Sarkah (Jurkam), 2. Alimin (Jurkam), 3. Nurdian (Tim), 4. Robi (ABK), 5. Amat (Kep/ABK), 6. Wawan (ABK), 7. Siwa (ABK), 8. Jomil Ibrahim (Ajudan), 9. Karno (Ajudan), 10. Kamal (Ajudan), 11. Nursita (Sespri), 12. Iren (Media), 13. Eno (Media), 14. Nursan (Pembantu), 15. Ikbal (Media), 16. Vega dan 17. Fadli.

Seperti diberitakan, calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos bersama rombongan berada di Kabupaten Taliabu untuk melakukan kampanye dari desa ke desa yang dijangkau dengan menggunakan kapal cepat. Namun naas, saat hendak menuju Desa Kawalo, kapal yang ia gunakan terbakar hebat.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, Maluku Utara (Malut) menyebut, korban speedboat yang ditumpangi Calon Gubernur (Cagub) Benny Laos bersama rombongan di Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Sabtu, berjumlah 33 orang, dan enam orang di antaranya meninggal dunia.

Kepala Basarnas Ternate, Fathurahman di Ternate, Sabtu, mengatakan, jumlah penumpang speedboat Bella 72 sebanyak 33 orang, dan dilaporkan 27 orang selamat serta enam orang meninggal dunia, termasuk Cagub Benny Laos.

Baca Juga :  Kapal Rombongan Calon Gubernur Maluku Utara Terbakar, Lima Orang Tewas

Fathurahman menjelaskan, pada pukul 20.30 WIT, proses evakuasi dari Basarnas telah dihentikan. Sedangkan perahu cepat tersebut sudah ditarik ke bibir pantai dan dipastikan tidak ada korban di dalam speedboat itu.

Speedboat yang diberi nama Bella 72 milik Cagub Malut Benny Laos terbakar saat berlabuh di Pelabuhan Regional Bobong Kabupaten Pulau Taliabu, Malut. (Ant/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan