Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Kalteng Bertekad Jadi Percontohan ASN Berkarakter dan BerAKHLAK

×

Kalteng Bertekad Jadi Percontohan ASN Berkarakter dan BerAKHLAK

Sebarkan artikel ini
IMG 20230410 WA0020
Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng) H Nuryakin. (KP/Darity)

PALANGKA RAYA, KP – Pemerintah Provinsi {Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) bertekad menjadi percontohan Aparatur Sipil Negara (ASN) berkarakter dan bera AKHLAK.

“Terlepas dari apakah Pemprov Kalteng pada akhirnya bisa menjadi yang terpilih sebagai provinsi percontohan untuk penerapan ASN BerAkhlak,” papar
Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng) H Nuryakin saat membuka Webinar Seri ASN BerAKHLAK di Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (10/04/2023).

Iklan

Ditambahkan Sekda, pihaknya selalu mendorong agar semua ASN dilingkungan Pemprov Kalteng bersama-sama untuk terus berupaya melakukan yang terbaik, sehingga pada akhirnya penerapan ASN BerAkhlak bisa benar-benar memberikan manfaat dan perubahan bagi PNS.

Webinar sendiri dilakukan secara zoom meeting dan dilaksanakan berseri mulai tanggal 10 sampak 18 April 2023 dengan mengangkat tema Mewujudkan Karakter ASN BerAKHLAK Bangga Melayani Bangsa dari Perspektif Islam.

“Atas nama Pemprov Kalteng, saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini,” tutur Sekda H Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Dia menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana pengembangan kompetensi ASN serta implementasi Core Value ASN BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa di Lingkungan Pemerintah Kalteng.

Sesuai Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2021 tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding ASN, Core Value ASN BerAkhlak diharapkan mampu membentuk karakter ASN yang profesional dalam melaksanakan pelayanan publik, serta nilai dasar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Disisi lain, lanjut dia, hal itu juga menjadi pondasi budaya kerja ASN yang profesional melalui penerapan nilai-nilai yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Dikemukakan Nuryakin, dalam upaya turut berperan serta dalam meningkatkan profesionalitas pelayanan yang dilakukan oleh ASN, saat ini Pemprov Kalteng terus berbenah dengan menjadikan ASN BerAkhlak menjadi salah satu alternatif usulan untuk Provinsi pilot project Kalteng BERKAH.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Buka Gebyar UMKM Wilayah Timur 2024

Sementara itu, Kepala BPSDM Kalteng Sri Widanarni dalam laporannya menyampaikan, ASN dan PPNPN yang ada di lingkungan Pemerintah Kalteng maupun Kabupaten/Kota se-Kalteng bisa memaknai ASN BerAKhlak dan mengimplementasikannya di dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Harapannya ini akan berdampak terhadap peningkatan kinerja para ASN baik PNS maupun PPNPN dengan penuh rasa bangga dengan menerapkan nilai-nilai ASN BerAKhlak,” pungkasnya.

Pembukaan webinar dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah Kalteng terkait serta sejumlah narasumber lainnya diantaranya H Khairil Anwar, H Ahmad Syari, H. Normuslim, Ahmad Dakhoir, H. Noor Fahmi, H. Muhammad Yusuf dan Desi Erawati serta peserta webinar baik PNS, P3K maupun PPNPN lingkup Pemprov. Kalteng dan Kabupaten/Kota se-Kalteng.(Drt/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan