Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Arab Saudi Raih Tiket 16 Besar, Thailand Hampir Dipastikan Lolos Usai Imbangi Oman di Piala Asia

×

Arab Saudi Raih Tiket 16 Besar, Thailand Hampir Dipastikan Lolos Usai Imbangi Oman di Piala Asia

Sebarkan artikel ini
IMG 20240122 WA0006
Pemain Thailand berusaha melewati pemain Oman pada pertandingan Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/1) malam. (Kalimantanpost.com/Instagram garudafansbook)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Arab Saudi meraih tiket keputaran 16 besar Piala Asia usai mengalahkan Kirgistan yang bermain 9 orang dengan skor 2-0 dalam laga Grup F yang dihelat di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Senin (22/1/2024) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin, Arab Saudi memperoleh poin 6 dari dua kali menang dan untuk sementara memimpin Grup F.

Iklan

Thailand juga hampir dipastikan lolos ke fase knock out usai menahan imbang Oman pada pertandingan Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/1) malam.

Tim Gajah Perang meraih 4 poin dari sekali menang dan satu kali seri, sehingga menempati posisi kedua klasemen sementara.

Oman pun membuka asa lolos setelah meraih poin 1 dan tinggal memenangkan pertandingan melawan Kirgistan di partai pamungkas 25 Januari 22.00 WIB.

Sebaliknya bagi Kirgistan sendiri dengan kekalahan itu sudah dipastikan out dari Piala Asia walau pun menyisakan satu pertandingan lagi.

Kirgistan yang harus memenangkan pertandingan melawan Arab Saudi untuk membuka asa lolos bernasib sial.

Pasalnya, pertandingan baru berjalan sembilan menit, wasit Jumpei Iida dari Jepang sudah memberikan kartu merah kepada bek Kirgistan, Aizar Akmatov karena menjegal keras Sami Al Naji di depan kotak penalti.

Akmatov terlambat dalam melakukan tekel kepada Al Naji. Wasit yang menggunakan VAR menganggap Akmatov terlalu tinggi mengangkat kaki sehingga langsung diberikan kartu merah.

Walau pun bermain 10 orang, rapinya pertahanan Kirgistan membuat Arab Saudi baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-35 lewat gol Mohamed Kanno.

Kedudukan 1-0 bertahan untuk. Arab Saudi hingga pertandingan berakhir.

Kirgistan kembali kehilangan satu pemainnya setelah. Kimi Merk mendapat kartu merah di menit ke-52. Kimi melanggar Hassan Tambakti. Mulanya wasit hanya memberikan kartu kuning untuk Merk. Namun kemudian menggunakan VAR untuk kemungkinan kartu merah. Tayangan VAR menunjukkan Merk menjegal Tambakti dari belakang dan diberikan kartu merah.

Baca Juga :  Kekuatan Persib Pincang, Pesebaya Ingin Pertahankan Puncak Pimpinan

Unggul jumlah pemain Arab Saudi pun mendominasi penuh jalannya pertandingan.
Hanya saja Arab Saudi baru bisa menambah gol di menit ke-84 melalui Faisal Al-Ghamdi. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir laga ini. (ful/KPO-3)

Klasemen Sementara
Grup

  1. Thailand 2 1 1 0 2-0 4
  2. Arab Saudi 2 2 0 0 4-1 6
  3. Oman 2 0 1 1 1-2 1
  4. Kirgistan 2 0 0 2 0-4 0

Hasil Pertandingan
Selasa (16/1/2024)

  • Thailand v Kirgistan 2-0

Rabu (17/1/2024)

  • Arab Saudi v Oman 2-1

Minggu (21/1/2024)

  • Oman v Thailand pada 0-0

Senin (22/1/2024) dinihari

  • Kirgistan v Arab Saudi 0-2

Jadwal Pertandingan
Kamis (25/1) pukul 22.00 WIB

  • Arab Saudi v Thailand
  • Kirgistan v Oman

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan