Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KalselOLAHRAGA

Skuad Barito Putera Turut Meriahkan Hari Jadi PonPes Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai Ke-102

×

Skuad Barito Putera Turut Meriahkan Hari Jadi PonPes Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai Ke-102

Sebarkan artikel ini
IMG 20241013 WA0029 scaled e1728806871228

AMUNTAI, Kalimantanpost.com – Manajemen Barito Putera kembali menggelar kegiatan bertajuk Barito Putera Goes To PonPes yang kali ini bertempat di Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah, Amuntai Hulu Sungai Utara, Minggu (13/10/2024) pagi.

Kedatangan para pemain Laskar Antasari ini, disambut meriah para santri yang sebagian besar merupakan pecinta sepak bola, terutama klub Barito Putera.

Iklan

Kesempatan ini tidak disia-siakan para santri yang langsung meminta tandatangan dan foto bersama dengan para pemain Barito Putera.

Seperti yang dilakukan oleh Farid, salah seorang santri. Dirinya sangat senang bisa bertemu dengan para pemain dari Barito Putera, terutama M iqbal yang merupakan pemain Timnas u20, dan pemain asing Alhaji Gero.

Iya senang, tadi sempat foto-foto karena jarang bisa bertemu. Tadi dengan Iqbal karena idola dan kemarin bermain di timnas. Juga sama dengan Gero,” ujarnya.

Sekretaris Umum Yayasan Pondok Pesantren RAKHA Amuntai, Dr.H. Rif’an Syafruddin Lc.M.A.G mengucapkan terima kasih atas kedatangan para pemain Barito Putera, yang sekaligus turut memeriahkan hari jadi PonPes yang ke-102 tahun.

Pasalnya, Kegiatan ini juga dijadikan pihak pesantren sebagai salah satu rangkaian acara agar peringatan bisa jadi lebih ramai dan membuat para santri senang dan lebih bersemangat, dimana sepak bola merupakan salah satu olahraga yang digemari para santri.

“Kami selaku pengurus dan pimpinan dari pondok sangat berterimakasih kepada manajemen Barito Putera yang berkesempatan datang jauh-jauh ke sini. Kegiatan ini memang kita masukan dalam rangkaian hari jadi Ponpes kita agar bisa lebih meriah, karena para santri ini suka bola dan tentu akan sangat senang kalau ada pemain Barito Putera yang bisa datang,” ungkapnya.

Dalam Barito Putera Goes To PonPes kali ini, manajemen memboyong bebebapa pemain Barito Putera senior, diantaranya Bayu Pradana, Ferdiansyah, Alex Kamuru, M Iqbal , M Helmie, dan satu legiun asing asal Nigeria, Alhaji Gero.

Baca Juga :  Barito Putera Menyapa Banua Disambut Antusias Ribuan Warga Tamban dan Sekitarnya

Selain melakukan tanya jawab dalam kegiatan ini juga digelar challange berupa jugling bola bersama para pemain serta pemberian doorprize.

Pemain Barito Putera, Bayu Pradana dan Ferdiansyah mengaku sangat senang bisa berjumpa dengan para santri dan bisa berbagi pengalaman dengan para santri.

“Senang ya bisa bertemu dengan para santri dan turut memeriahkan hari jadi Ponpes ini, tentunya kita bisa berbagi pengalaman lah sebagai pemain sepak bola kepada mereka” ucap Ferdiansyah.

Tak hanya itu, Ferdi juga berharap akan ada muncul bibit pemain berbakat dari Ponpes RAKHA yang tentunya bisa memperkuat Barito Putera.

“Kita berharap ada pemain berbakat dari sini yang bisa memperkuat Barito Putera nantinya,” tambah Bayu.

Sementara itu, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menjelaskan dipilihnya PonPes Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai dalam program Barito Putera Goes To PonPes dikarenakan PonPes tersebut merupakan salah satu pesantren tertua di kalimantan selatan.

Terlebih lagi, Ponpes RAKHA Amuntai merupakan Pesantren yang terus dijaga dan binaan oleh Hasnur Group sejak mendiang Almarhum orang tuanya yakni Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati.

Dan kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian Hasnur Group melalui Barito Putera agar bisa memberikan kesempatan dan pengalaman kepada para santri.

“Alhamdulillah, ini adalah salah satu pesantren yang tertua di Kalimantan Selatan. Dan sesuai pesan abah dan mama untuk selalu memberikan manfaat bagi warga banua, karena ponpes ini juga merupakan binaan dari Hasnur Group terutama dari almarhum mama dan abah,” tutup Hasnuryadi. (Opq/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan