Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tabalong

Pj Bupati Tabalong: “Sektor Pertanian Miliki Peran Penting Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat”

×

Pj Bupati Tabalong: “Sektor Pertanian Miliki Peran Penting Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat”

Sebarkan artikel ini
Hal 4 Tabalong Adv 1 3 klm 1
PENYERAHAN - Bantuan Alat Dan Mesin Pertanian Dana APBD Kabupaten Tabalong Tahun Anggaran 2024.

Tanjung, Kalimantan post.com – Sebagaimana telah diketahui, bahwa sektor pertanian di Kabupaten Tabalong memiliki peran sangat penting dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, serta menjadi sumber penghidupan bagi sebagian besar masyarakat, meski saat ini petani banyak menghadapi berbagai tantangan.

Hal itu, sebagaimana diungkapkan Pj. Bupati Tabalong Hj Hamida Munawarah ST MT, saat memberikan sambutan di acara Penyerahan Bantuan Alat Dan Mesin Pertanian Dana APBD Kabupaten Tabalong Tahun Anggaran 2024, bertempat di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH) Kabupaten Tabalong, Rabu, (18/10).

Iklan

Menurut Hamida, Sektor pertanian di Kabupaten Tabalong memiliki peran sangat penting dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, serta menjadi sumber penghidupan bagi sebagian besar masyarakat kita. “Kami memahami bahwa para petani seringkali menghadapi berbagai tantangan, seperti akses pada teknologi pertanian yang memadai,” ujarnya.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Tabalong berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan para petani melalui bantuan alat dan mesin pertanian ini,” sebut Hamida.

Bantuan ini, lanjutnya merupakan salah satu wujud nyata perhatian pemerintah daerah dalam mendukung sektor pertanian yang berkelanjutan dan meningkatkan produktivitas para petani di Kabupaten Tabalong yang pada akhirnya untuk meningkatkan kesejahteraan petani. “Bantuan alat dan mesin pertanian ini bukan hanya merupakan sarana untuk mempermudah pekerjaan para petani, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi serta kualitas hasil panen,” sebutnya.

“Penggunaan teknologi alat mesin pertanian, ditambah penguasaan cara penggunaannya, diharapkan hasil yang didapat akan lebih memuaskan dibanding dengan memakai cara tradisional,” harap Hamida.

Dengan adanya alat-alat modern ini pula, Hamida berharap para petani dapat menghasilkan produk yang lebih baik kualitasnya dan mampu bersaing di pasar yang lebih luas. “Saya berpesan kepada para penerima bantuan untuk menggunakan dan merawat alat serta mesin pertanian ini dengan baik. Harapan saya, bantuan ini tidak hanya memberikan manfaat dalam jangka pendek, tetapi juga memberikan dampak yang positif dan berkelanjutan,” pintanya.

Baca Juga :  Kadishub Tabalong Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2024

“Kepada instansi terkait, saya harap untuk saling bersinergi dalam melakukan pembinaan kepada para petani kita. Manfaatkan potensi dan peluang yang ada, sehingga sektor pertanian di Kabupaten Tabalong benar-benar dapat diandalkan dalam meningkatkan perekonomian daerah,” ujar Hamida seraya mengucapkan rasa terima kasihnya atas terlaksananya kegiatan hari itu.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjut dengan pemberian bantuan kepada masyarakat penerima dan meninjau secara langsung unit alat pertanian yang diserahkan hari itu, kemudian Pj. Bupati Tabalong ini juga meninjau secara langsung pembangunan kantor DKPPTPH) Kabupaten Tabalong di lokasi tersebut. (ros/K-6)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan