2019-2023 Diharapkan PAD Kapuas Meningkat Signifikan

Algrin Gasan

Kuala Kapuas, KP – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, pada tahun 2019 sampai dengan 2023 mendatang diharapkan dapat mengalami peningkatan yang signifikan.

Harapan ini disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan, usai memimpin rapat pembahasan rancangan awal peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) di Kantor DPRD Kabupaten Kapuas, belum lama ini.

Menurut legislator asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini, peningkatan sektor pendapatan asli daerah hendaknya tidak menjadi momok bagi pemerintah daerah. “Tetapi kita berharap ini menjadi motivasi dan juga pemicu untuk mereka (pemkab-red) bekerja secara maksimal menggali sektor pendapatan asli daerah,” katanya.

Karena, sambung Algrin, Kabupaten Kapuas memiliki sumber daya alam dan potensi yang luar biasa. “Tinggal bagaimana sumber daya manusianya saja untuk meraup menggali potensi ini. Tapi kalau kita hanya mengharapkan dana dari pemerintah pusat saja, bisa kita lihat dari tahun ke tahun selalu berkurang,” ujarnya.

Karenanya, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) III ini berharap pemerintah daerah dapat menggerakkan sumber daya manusianya untuk menggali sumber pendapatan asli daerah setempat sehingga mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya. (Al/k-8)

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...