Ajak Generasi Milenial Banua Jadi Wirausaha

AJAK JADI WIRAUSAHA – Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahudin Uno didampingi sejumlah pengusaka lokal mengajak generasi milenial dalam membangun perekonomian banua dan menjadi wirausaha yang sukses.(KP/Hifni)

Banjarmasin, KP – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin pada hari Sabtu (10/11), dalam kunjugan tersebut Sandiaga mengisi dialog ekonomi dengan tema ‘Peran Pengusaha dan Generasi Milineal Dalam Membangun Perekonomian Bangsa’.

Sandi mengatakan, ia bukan orang baru dibanua ini karena ia cukup lama bekerja di PT Adaro di Kabupaten Tanjung sebelum menjadi seorang pengusaha nasional.

“ peran milineal seperti kalian ini sangat penting dalam membangun perekonomian bangsa dan banua ini,” sebuytbya.

Menurutnya, ada tiga perempat penduduk Indonesia didominasi oleh generasi Milineal, apalagi saat ini terjadi bonus demografi atau jumlah usia produktif dari 16 tahun hingga 65 tahun lebih banyak ketimbang usia di bawah 16 tahun atau di atas 65 tahun.

“Kondisi ini tentu saja menimbulkan banyak angka pencari kerja dari generasi Milineal khususnya dan hendaknya generasi milineal jangan hanya menjadi penonton akan tetapi harus jadi pelaku usaha,” ujar Sandiaga Uno di Cafe Nostalgia dihadapan para pengusaha dan mahasiswa BEM Banjarmasin, Sabtu (10/11).

Sandi mengatakan, ada beberapa kiat sukses dalam berbisnis yang kalian catat, pertama, harus terus berinovasi ketika menjalankan bisnis yang baru dirintis, kedua, generasi Milineal harus berani mengambil resiko dalam usaha bisnis.

Adapun yang ketiga, generasi milineal harus terus bersilaturahmi dan proaktif dalam menjalin hubungan dengan berbagai macam pihak.

Ia menyarankan, potensi usaha yang harus digeluti oleh paramilineal banua yaitu usaha yang berbasis digital yang lagi seksi saat ini

sebab peryebaran media sosial kian cepat merambah kesemua lintas generasi.

“ Saya ingin semua generasi milineal mandiri, bukan hanya berpikir menjadi PNS atau perbankkan saja karena kalau hanya jadi karyawan saja, generasi milineal tidak akan maju-maju,” ingat pengusaha nasional sukses yang memiliki 30 perusahaan ini .

Sebelum mengisi seminar di Banjarmasin, Sandiaga dan team pemenangan berkunjung kemakam KH Zaini Abdul Gani alias Guru Sekumpul di Kota Martapura setelah itu, Sandi dan rombongan ke Pasar Batuah Martapura, sebelum sholat duhur berjamaah di Masjid Al Karomah Martapura. (hif/K-7)

 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...