Barito U19 tetap lolos ke babak Semifinal Liga1 U-19

Barito Putera U19 lolos ke semifinal Liga1 U-19, hasil 2 kali menang, meski kalah laga terakhir 0-2 dari Persipura, Minggu sore kemarin. (Kp/opiq)

Banjarmasin, KP – Barito Putera U-19, dikalahkan Persipura Jayapura 0-2, dalam laga terakhir Minggu di stadion 17 Mei Banjarmasin, namun tetap lolos dari Grup B ke babak semifinal Liga 1 U-19. Begitu pula Borneo FC saat bersamaan di Demang Lehman menang 3-2 atas Sriwijaya FC. Kedua tim dari Kalimnatan sama-sama memiliki nilai 6 hasil 2 kali menang 1 kali kalah.

Kemenangan memang menjadi harga mati bagi Persipura agar bisa menjaga asa lolos ke semifinal, dengan catatan Borneo FC tumbang ditangan Sriwijaya FC. Sebelumnya, Persipura secara tragis dibekuk oleh Borneo FC dengan skor 0-2, dan bermain imbang dengan Sriwijaya FC via skor 2-2.

Berlabel laga hidup dan mati, Persipura langsung memeragakan permainan terbuka sejak menit awal. Hasilnya, mereka unggul 1-0 lebih dulu lewat Inyoman pada babak pertama. Di babak kedua, Lagi-lagi anak asuh Tony Hoo menambah keunggulan melalui kaki Inyoman. Melalui eksekusi penalti, penyerang haus gol itu mengubah skor menjadi 2-0.

Skor tersebut bertahan hingga bubaran. Kendati gagal lolos ke semifinal, pelatih Persipura U19 Tonny Ho tetap mengapresiasi hasil yang diraih anak asuhnya tersebut. Laga ini disebutnya sebagai laga yang masih penting terkait harga diri tim Persipura yang wajib menang, lantara sudah kalah di dua laga awal.

“Ini kemenangn penting. Meski gagal lolos ke babak semifinal, tapi perjuangan mereka layak diapresiasi. Ini jadi pelajaran kita supaya lebih baik lagi tahun depan,” tuturnya.

Disisi lain, Pelatih Barito Putera U19 Andri Ramawi menyayangkan kekalahan timnya. Pria asal Bogor tersebut meminta maaf karena gagal menyapu bersih laga babak 8 besar dengan kemenangan. “Mohon maaf kepada Suporter yang sudah mendukung kami. Hasil memang belum sesuai harapan. Tapi kami akan berbenah menunu Semifinal,” tegasnya.

Andri juga menambahkan alasannya memasang pemain lapis kedua pada laga tersebut. Hal ini dikarenakan masa recovert yang singkat jelang semifinal sehingga dirinya harus melakukan rotasi. “Ada laga lebih penting di semifinal. Saya lakukan rotasi karena jarak waktu recovery sangat singkat. Secara keseluruhan pemain sudah kerja keras, dan saya salut dengan perjuangan mereka,” tutupnya.

Sementara lagabersamaan berlangsung di stadion Demang Lehman Martapura, Borneo FC berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 3-2. Sebelumnyaimbang 2-2 lawan Persipura kalah 0-2 dari Barito Putera. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...