Beras Dolog Layak Konsumsi

Kabag Perekonomian Setda Barito Selatan, Aji Rario Pahmi saat melakukan pemantauan kualitas beras rastra di Kansilog Buntok. (KP/asuradi)

Buntok, KP — Mutu dan kualitas beras sejahtera (rastra) atau yang lebih dikenal masyarakat luas dengan sebutan beras dolog di Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Buntok, dinyatakan layak konsumsi.

Artinya, beras bantuan sosial (bansos) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kabupaten Barito Selatan tersebut sudah memenuhi standar kesehatan.

Konfirmasi tersebut seperti diungkapkan Kepala Bagian Perekonomian Setda Barito Selatan, Aji Rario Pahmi kepada KP, Rabu (14/11) di Buntok.

“Berdasarkan hasil evaluasi kami, kualitas beras medium yang akan disalurkan bagi KPM tersebut, dalam kondisi bagus dan layak untuk dikonsumsi,” kata Aji Rario.

Menurut dia, pengecekan kualitas beras sebelumnya sangat penting dilakukan, sehingga tidak ada komplain dari masyarakat selaku penerima beras gratis tersebut.

“Pun terjadi komplain, kami beri batas waktu 2×24 jam dengan menyebutkan bentuk komplain dimaksud,” ujarnya sembari menambahkan beras dibagi setiap dua bulan, dan tiap KPM menerima 10 Kg perbulan.

Diterangkan Aji Rario, jumlah keluarga pra sejahtera sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di enam kecamatan se kabupaten Barito Selatan, sebanyak 3.121 KPM.

Sementara itu, Aditya Dwi Hanggara selaku Kepala Kansilog Buntok menyebutkan, pihaknya sudah melakukan penyaluran sejak tanggal 8 Nopember 2018.

“Beras yang kita salurkan sebanyak 93.630 kilogram. Itu untuk alokasi tiga bulan sejak Oktober – Desember 2018,” rinci Aditya Dwi Hanggara. (adi/k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...