Bupati Berharap Ada Inovasi Unggulan di Setiap Desa

TANAM POHON – Dilakukan Bupati dan Wabup Tapin dengan didukung SOPD dan elemen masyarakat Tapin untuk lakukan penanaman pohon penghijauan dan aksi kebersihan pasar. (KP/HM Baseri)

Rantau, KP – Bupati tapin Drs. HM. Arifin, MM berharap pada setiap desa ada inovasi ungulan, sehingga dana desa yang ada dapat terserap dengan baik dan dapat membantu masyarakat desa untuk berkreasi dan berinovai.

“Dengan adanya dana yang besar di desa diharap pada setiap desa ada inovasi unggulan sehingga masyarakat di desa dapat menikmatinya,” ungkap bupati Tapin HM. Arifin Arpan dalam beberapa kesempatan belum lama tadi di Rantau.

Menurut HM. Arifin Arpan kini sudah saatnya masyarakat di desa bergerak dan maju untuk mengembangkan potensi yang ada di desanya, karena itu dengan adanya dukungan dana yang besar dapat pula menggerakan masyarakatnya sehingga masyarakat di desa tidak lagi keluar daerah untuk mencari kerja.

Dikatakan oleh bupati Tapin dengan adanya inovasi di desa maka masyarakat desa juga kan bisa bergerak bersama-sama untuk membangun desanya dengan dukungan kepala desa dan aparatnya.

“Sudah banyak potensi yang tersedia di desa karena itu tinggal kita-kita saja yang memamfaatkan dan mengembangkannya,” pungkas bupati Tapin. (ari)

Program Seratus Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Tapin Mulai Jalan

Rantau,KP- Program seratus hari kinerja bupati dan wakil bupati Tapin kini mulai bergerak dan berjalan.

Sejak menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Tapin yaitu HM. Artifin Arpan dan H. Syafrudin Noor memprogramkan berbagai kegiatan antara lain program penghijauan di sepanjang ruas jalan utama dan kota Rantau serta kebersihan kini mulai dijalankan.

Program penghijauan dilakukan dengan melakukan penanaman pohon-pohon di sepanjang jalan dari batas wilayah kabupaten Tapin dengan – Kabupaten Banjar dan kabupaten Tapin – kabupaten HSS pada priode pertama sudah ditanam dan untuk priode kedua ini dilakukan penanaman pada beberapa bagian yang tanamanan atau pohonnya tidak hidup kembali ditanam.

Program penghijauan ini juga mulai dilakukan di kawasan perkotaan Rantau diantaranya depan kantor Bank Kalsel, kawasan pasar Keraton dan lainnya.

Selain penanaman pohon penghijauan program seratus hari kerja bupati dan wakil bupati Tapin juga dilakukan kebersihan kota Rantau dan sekitarnya. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...