Bupati Buka Rakor Sosialisasi Pembebasan Tanah Masyarakat

Kasongan, KP – Bupati Katingan, Sakariyas, SE membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi (Rakor) sosialisasi pembebasan tanah masyarakat yang terkena bangunan perkantoram dan sarana umum di Kabupaten Katingan, Kamis (22/11) diaula Dispenda Katingan.

Bupati Katingan, Sakariyas SE pada kesempatan itu, mengatakan, pembangunan infstruktur dapat dilakukan dengan ketersedian tanah, hal ini dilakukan pembebasan lahan yang diharapkan dapat clier and clien. Dimana proses perencanaan pembamgunan secara matang, dimulai dari hal mendasar dilakukan pembebasan tanah sesuai dalam uu no 12 tahun 2012, tentang kebutuhan tanaha untuk pembangunan pemerintah.

” kami menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dalam rangka pembangunan infrastruktur sebagai wadah dan sarana informasi” kata Bupati.

Menurutnya proses pengadaan lahan bagi pembangunan mempertimbangkan prioritas dan terkadang dalam pengadaan tanah sering menjadi permasalahan dimasyarakat baik masyarakat dengan pemerintah, masyarakat dengan pihak perkebunan maupun sesama masyarakat.

” saya berharap kita dapat memberikan pemahaman, terkait kebutuhan tanah pemerintah sesuai peran SOPD masing-masing” ucapnya.

Ia juga berharap, dengan sosialisasi ini diharapkan dapat memberi pemahaman serta meminimalisir konflik di masyarakat” yang jelas bila ada ganti rugi tanah maka hendaknya harus jelas siapa pemilik tanah sah” timpalnya.

Sementara Kadis Perkimtan Katingan, Krisolit Elbaar, memgatakan maksud dan tujuan digelarnya kegiatan rakor ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada stek holderb kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang membutuhkan tanah agara meiliki visi dan misi yang sama terkait pembangunan yang kena tanah masyarakat. (Isn/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...