Bupati Kunjungi Pemondokan Kafilah MTQ Balangan di Tabalong

BUPATI – H Ansharuddin serahkan bingkisan kepada ketua pemondokan. (KP/Ist)

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Ansharuddin kunjungi pemondokan Kafilah MTQ XXXI Tingkat Provinsi Kalaimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten Tabalong, Minggu (4/11) kemarin. Bupati yang didampingi Wakil Ketua DPRD Balangan, M Nor Iswan, Sekdakab H Ruskariadi dan beberapa Kepala SKPD serta ketua kontingen menyisir pemondokan kafilah asal Balangan.

Selain memberikan semangat secara langsung,  tak lupa dia juga menyerahkan bingkisan berupa buah-buahan serta roti untuk para Kafilah yang berasal dari Balangan itu.

“Untuk seluruh peserta diharapkam dapat tetap semangat dan bertanding dengan sepenuh hati untuk membawa nama baik Kabupaten Balangan, karena prestasi adalah salah satu hal yang bisa memajukan Kabupaten Balangan,” ucapnya.

“Harapan kami dengan waktu yang ada terus berlatih dengan tekun dan tampillah di semua arena musabaqah dengan penuh rasa percaya diri serta yakinlah dengan izin Allah dan doa-doa bisa menjadi yang terbaik dan mampu mengharumkan nama daerah dengan tampil sebagai juara,” tambah Ansharuddin saat memberi motivasi kepada qari dan qariah.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Balangan meminta kepada seluruh pengurus kafilah selalu menjaga kesehatan para qari dan qariah agar dalam keadaan prima. Begitupun dikatakannya bahwa Pemkab Balangan akan memberikan bonus kepada qari atau qariah yang berhasil meraih juara pertama, kedua dan ketiga.

“Yang dapat meraih juara I diberi bonus Rp 20 juta, juara II Rp 10 juta dan juara III Rp 5 juta,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua LPTQ Balangan, Ahmad Fauzi yang juga Ketua rombongan (kafilah, red) mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan dari Bupati, semoga harapan Bupati yang juga harapan masyarakat Kabupaten Balangan mampu diwujudkan para qari dan qariah.

Disebutkan, Balangan pada MTQ ke-31 ini mengikutsertakan 97 orang qari dan offisial serta pendamping.

“Harapan kepada seluruh masyarakat Balangan untuk memberikan dukungan dan doa kepada para kafilah kita untuk bisa meraih juara pada MTQ tingkat provinsi Kalsel di Tabalong tahun 2018 ini,” pungkasnya. (adv/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...