Farizal Fitri Resmi Sebagai SDekda Defenitif

Pelantikan dan penandatanganan fakta integritas. (Kp/DRT)

Palangka Raya. KP — Fachrizal Fitri yang selama ini masih pejabat sifatnya sementara sebagai Sekretaris Daerah, Rabu (7/11) dilantik Gubernur menjadi pejabat Sekda Definitif

Pelantikan dan pengukuhan Sekda definitif dilaksanakan di Istana Iseng Malang, dihadiri Wakil Ketua DPRD Kalteng, Wakil Pemerintah Pusat dan jajaran Pemerintahan Provinsi Kalteng.

Menurut Gubernur proses pengangkatan yang bersangkutan telah melalui prosedur yang sesuai ketentuan berlaku dan ditetapkan oleh Pemerintah Pusat satu nama dari tiga nama yang dilakukan.

Ketiga nama yang diusulkan beberapa waktu lalu itu masing-masing Nurul Eddy, Sapto Nugroho dan Fachrizal Fitri. Dan nama terakhir itu yang ditetapkan Pusat, papar Gubernur.

Jabatan Sekda menurut Gubernur sangat lekat dengan pejabat Gubernur, sebab Sekda dapurnya Gubernur yang siap siang malam melayani pekerjaan Gubernur.

Diharapkan dengan definitifnya jabatan Sekda, maka tugas yang diamanahkan dapat dijalankan dengan baik, untuk mendukung percepatan pembangunan di Kalteng, untuk mencapai Kalteng Berkah.

Kepada Sekda Gubernur minta agar mampu meningkatkan Pendatan Asli Daerah (PAD) guna membiayai pembangunan dengan bekerja lebih baik lagi.

Diharapkan PAD bisa naik Rp 500 milyar ditahun 2019, dan perimbangan belanja tidak langsung dan langsung terus ditingkatkan dari 50 : 50 menjadi 40 : 60 persen.

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan fakta integritas, agar OTT baru saja terjadi bisa dihindari oleh semua jajaran Sekda Kalteng. (drt/k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...