Legislator Minta Pemkab Kapuas Perbaiki Atap SDN 2 Maluen

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Faujiannor saat meninjau kondisi SDN 2 Maluen, Kecamatan Basarang, yang atap rusak, Rabu (31/10/2018).

Kuala Kapuas, KP — Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Faujiannor, meminta pemerintah kabupaten melalui instansi terkait menindaklanjuti usulan atau laporan mengenai insfrastruktur SDN 2 Maluen, Kecamatan Basarang.

Yang mana, atap sekolah itu dilaporkan mengalami kerusakan dan membutuhkan perbaikan segera.

Menurut politisi PKB itu, kondisi atap sekolah yang berlubang atau rusak dapat mengganggu proses belajar mengajar. Karenanya, harus segera diperbaiki.

“Jumlahnya tiga ruang kelas SDN 2 Maluen, ada satu ruangan yang atapnya rusak cukup parah. Berdasarkan pengakuan guru kelas, bila hujan murid diliburkan. Sehingga tidak diadakan kegiatan belajar mengajar,” ucap Faujiannor, Rabu (31/10/2018).

Padahal, menurut dia, SDN2 Maluen sudah diusulkan dan dilaporkan sebelumnya untuk segera dilakukan perbaikan. “Itu sudah kami laporkan, jadi kami harapkan ini ditindaklanjuti lagi, khususnya dinas terkait,” pintanya.

“Perbaikan yang sudah disampaikan sebelumnya rencananya dianggarkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018. Namun, karena tidak mencukupi harus ada dana serep,” sambungnya.

“Namun, karena musim hujan saat ini sudah mulai, jadi kami mohon ditindaklanjuti lagi,” pungkas Faujiannor. (net/k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...