Mutu Pelayanan Puskesmas Ditingkatkan

PERIKSA – Peralatan medis. (KP/Andi)

Kotabaru, KP – Melalui Dinas kesehatan Kabupaten, (Pemkab) Kotabaru terus berupaya memaksimalkan pelayanan di bidang kesehatan. Terutama pada pelayanan kesehatan di tingkat puskesmas kecamtan yang tersebar di wilayah kabupaten Kotabaru.

Disampaikan Kabid pelayanan kesehatan, Dinas kesehatan kabupaten Kotabaru, Syamsul Adha pada wartawan 1/11, Berbagai hal dilakukan untuk berupaya meningkatkan kualitas pelayanan bidang kesehatan di Kotabaru, yang salah satunya, dengan mengupayakan akreditasi Puskesmas yang ada. Sehingga, kita targetkan akhir tahun 2019 mendatang, 28 Puskesmas yang ada di seluruh wilayah kabupaten Kotabaru dapat terakreditasi semua,” beber Syamsul.

Dikatakan lagi oleh Syamsul bahwa “secara keseluruhan, Kotabaru memiliki 28 Puskesmas terseber pada seluruh kecamatan di Kotabaru.

Akhir tahun ini, kita optimis, dan yakin 18 Puskesmas rampung terakreditasi. Nah, untuk sisanya kita selesaikan tahun depan,” ujarnya.

Anggaran APBN pendamping APBD, 2018, pembangunan gedung radiologi, dan pengadaan peralatan yang canggih telah di realisasikan untuk peningkatan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Di antaranya peralatan untuk mendeteksi penyakit dalam seperti terjadinya penyumbatan pada arteri atau jantung koroner, juga peralatan lainnya. Hal tersebut di maksudkan untuk menekan angka rujukan dari RSUD Kotabaru. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...