Pasar Sudan Terminal Satui Diamuk Api

TINGGAL PUING – Sejumlah bangunan tersisa puing arang di Terminal Satui Pasar Sudan usai diamuk api. (KP/Net)

Batulicin, KP – Api mengamuk di Pasar Sudan Raya Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Rabu (31/10) malam sekitar pukuk 19.15 WITA. Spontan warga sekitar dibuat panik dan berusaha memadamkan api.

Namun, api sangat cepat membesar dan menghanguskan sejumlah bangunan atau kios yang ada di pasar dan terminal.

Meski api sempat dikuasi, namun beberapa bangunan sudah dihabiskan si jago merah.

Menurut Kapolsek Satui AKP Apri, Kamis (1/11), kebakaran yang terjadi di Pasar Bamegapura, Terminal Satui, Pasar Sudan Raya Di Jalan Provinsi RT 06 Km165 Desa Sungai Danau Kecamatan Satui diketahui dugaan api berasal dari kios Boneka Dan Conter Handphone milik H Halidah yang ditinggalkan kosong oleh Pemiliknya.

“Setelah kami konfirmasi, pemilik toko tidak ada di tempat (berada diluar kota), diduga penyabab kebakaran karena konsleting listrik yang rerjadi di toko Halida dan apinya menjalar karena terbuat dari kayu,” katanya.

Menurut Keterangan Kepala UPT Pasar Satui Fauziansyah kepada pihak kepolisian, dari kejadian tersebut jumlah kerugian sekitar ratusan juta rupiah dan kios yang terbakar di area pasar sebanyak 11 unit.

Sementara itu, Kepada Bidang Pemadam Kebakaran Tanah Bumbu Muhyar Rasyid mengatakan total keseluruhan bangunan yang terbakar ada sebanyak 27 unit kios, yang berada di dua lokasi yaitu di pasar dan sebelahnya kios wilayah terminal Satui.

“Ada yang mengalami rusak total dan ada yang rusak ringan. Informasi penyebabnya dikarenakan korsleting,” katanya.(net/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...